Ilustrasi: Foto Istimewa
Ilustrasi: Foto Istimewa

Api Olimpiade 2020 Dipastikan Mengelilingi Setiap Wilayah Jepang

rizkiyanuardi • 15 Desember 2020 20:08
Jakarta: Panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 menyebutkan, bahwa api atau obor Olimpiade akan tetap diarak mengunjungi ke semua 47 prefektur di Jepang, yang akan dimulai pada 25 Maret 2021.
 
Pengumuman tersebut berpegang pada rencana awal sebelum Olimpiade diputuskan ditunda tahun ini karena pandemi virus korona, kata panitia penyelenggara dikutip dari laporan Reuters yang dirilis Antaranews.com, Selasa 15 Desember.
 
Pada tahun ini, jelang beberapa hari sebelum jadwal estafet obor dilaksanakan di Maret 2020, Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan pemerintah Jepang mengambil keputusan penundaan Olimpiade yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terlepas dari pembatasan Covid-19 dan meningkatnya kasus di Jepang, penyelenggara mengumumkan bahwa pawai obor akan berlangsung selama 121 hari, dimulai di Fukushima dan berakhir di Stadion Nasional Tokyo bertepatan dengan upacara pembukaan Olimpiade pada 23 Juli.
 
Pengumuman itu muncul setelah jajak pendapat oleh sebuah saluran siaran Jepang, yang menunjukkan sepertiga penduduk Jepang ingin Olimpiade Tokyo dibatalkan, di tengah kekhawatiran bahwa masuknya pengunjung asing dapat menyebabkan lonjakan kembali kasus Covid-19.
 
Saat Jepang bergulat dengan gelombang ketiga infeksi, jajak pendapat yang dilakukan pada 11-13 Desember, menunjukkan 32 persen responden ingin Olimpiade musim panas itu dibatalkan seluruhnya.
 
Hanya 27 persen yang mengatakan bahwa mereka harus melanjutkan sesuai jadwal dan 31 persen ingin dilakukan penundaan lagi.
 
Untuk menandai 100 hari hingga dimulainya tur, Tokyo Skytree, menara tertinggi di dunia dan bagian ikon dari Ibu Kota Jepang itu, diterangi pada Selasa dalam warna emas merah muda, melambangkan obor Olimpiade Tokyo.
 
Penyelenggara mengatakan rute estafet keseluruhan akan diumumkan pada Februari.
 
Video: Cincin Olimpiade Kembali Dipasang, Jepang akan Izinkan Penonton Asing

 
(RIZ)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif