Jumpa pers Alfamart Run 2022. (Foto: Istimewa)
Jumpa pers Alfamart Run 2022. (Foto: Istimewa)

Alfamart Run 2022 Jawab Kerinduan Pelari Indonesia

Kautsar Halim • 20 September 2022 15:19
Jakarta: Demi menjawab kerinduan akan lomba lari offline, bakal terselenggara Alfamart Run 2022 pada Minggu 23 Agustus mendatang. Sekitar 2.300 orang masyarakat diharapkan hadir berpartisipasi untuk menjadi bagian dalam sejarah gelaran lari yang pertama kali diadakan oleh Alfamart dalam dua tahun belakangan.
 
Titik start dan finish Alfamart Run 2022 berada di Parkir Timur Senayan Jakarta dan lombanya sudah dimulai sejak pukul 05.00 pagi WIB. Selain terdapat kategori lomba 5K dan 10K yang dipertandingan, tiap peserta yang berpartisipasi juga sudah sekaligus ikut berdonasi satu pohon untuk Indonesia.
 
Ryan Alfons Kaloh selaku Marketing Director Alfamart menjelaskan, Alfamart memahami antusiasme masyarakat akan sebuah event lari offline dan melalui acara inilah runners bukan hanya di Jabodetabek, bahkan dari iuar daerah pun bisa ikut kemeriahan Alfamart Run 2022. Selain itu, event ini juga menjadi salah satu perayaan ulang tahun Alfamart yang ke-23. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dua tahun ini kita kurang bisa leluasa berkegiatan di luar, termasuk untuk berolahraga kelompok, kami yakin runners bisa sambut meriah acara ini. Plus, angka 23 di acara ini spesial, bertepatan dengan ulang tahun Alfamart yang ke-23, dilakukan di tanggal 23 dan diikuti 2300 peserta," kata Ryan.
 
Ibnu Jamil pun mengambil kesempatan dengan menjadi brand ambassador Alfamart Run 2022. la berharap banyak masyarakat juga ikut menjadi peserta. "Tempat dan rute Alfamart Run strategis, mudah dijangkau dan sangat populer untuk runners, jadi tidak ada alasan untuk tidak ikut bergabung," ujar Ibnu. 
 
Biaya pendaftarannya pun sangat ekonomis, yakni Rp300.000 sudah mencakup BIB (nomor peserta), running jersey, finisher medal, goodybag senilai Rp300.000, race guide dan asuransi perlindungan diri dari kecelakaan.  "Dimana lagi, kita ikut event lari sekaligus bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi lingkungan," tutur Ryan. 
 
Pada garis finish, Alfamart juga menyiapkan beragam kegiatan menarik lain, seperti booth makanan & minuman. Selain itu, terdapat para bintang tamu yang terdiri dari Raffi Ahmad, Ibnu Jamil, Valentino Jebreed dan RAN yang siap penghibur para pelari setelah menyelesaikan lomba.
 
Alfamart pun menyiapkan hadiah total Rp75 juta yang akan dibagikan kepada para pemenang di setiap kategori, dan jutaan rupiah lainnya untuk hadiah doorprize. 
 
Rute 5K yang dilewati adalah mulai Gate 7 dekat Hotel Sultan keluar melalui jalur tengah CFD Sudirman menuju ke arah Bundaran Semanggi, naik ke Bundaran Semanggi sampai ke dekat Plaza Semanggi turun, menuju ke arah balik Jalan Raya Sudirman menuju sampai ke Patung Pemuda Membangun, putar balik kembali menuju ke Gate 7. 
 
Sedangkan untuk rute 10K, pelari keluar Gate 7 dekat Hotel Sultan, melalui jalur tengah CFD Sudirman, menuju ke arah Bundaran HI, putar balik kembali ke arah Jalan Sudirman terus menuju ke Patung Pemuda Membangun, putar balik kembali menuju Gate 7.  
 
Keamanan peserta akan dijamin oleh marshall di sepanjang rute lari yang memisahkan antara peserta dengan masyarakat umum lain. Link pendaftaran melalui run.alfamart.co.id, sedangkan informasi lengkap bisa diakses melalui pinned post halaman akun instagram.com/alfamart.
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif