Timnas basket Indonesia melawan Satria Muda di IBL 2020 (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Timnas basket Indonesia melawan Satria Muda di IBL 2020 (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Timnas Basket Tutup IBL Seri Jakarta dengan Kemenangan

Olahraga Basket IBL
Rendy Renuki H • 03 Februari 2020 10:04
Jakarta: Timnas basket Indonesia menutup Liga Baset Indonesia (IBL) seri ketiga di Jakarta dengan kemenangan. Bertandingan di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Timnas menang atas Satria Muda, Minggu 2 Februari.
 
Brandon Jawato Cs mengatasi perlawanan Satria Muda dengan skor 68-44. Ini menjadi kemenangan kedua Timnas bakset pada IBL seri Jakarta yang dimulai sejak Jumat 31 Januari.
 
Sebelumnya Timnas basket memetik kemenangan 93-74 atas Bima Perkasa di laga perdana seri Jakarta. Namun sempat menelan kekalahan 89-93 saat menghadapi NSH di pertandingan kedua.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tim asuhan pelatih Rajko Toroman tampil dominan sepanjang pertandingan. Mereka terus memimpin pertandingan sejak kuarter pertama hingga turun minum.
 
Timnas basket bahkan hanya memberikan kesempatan Satira Muda mencetak tujuh angka di kuarter ketiga. Sedangkan Timnas basket mampu mendulang 20 poin di kuarter tersebut.
 
Calon pebasket naturalisasi, Lester Prosper dan Brandon Jawato menjadi bintang di laga tersebut. Keduanya berhasl mencetak dua digit angka.
 
Lester mencetak double-double dengan 17 poin dan 11 rebound. Sementara Brandon Jawato mencetak 14 poin, sembilan rebound, dan dua assist.
 
Toroman mengakui timnya mengalami peningkata permainan. Hal itu menjadi modal bagus karena tim ini dipersiapkan tampil di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021.
 
"Kami memang tak banyak melepaskan tembakan tiga angka hari ini. Tapi, yang membuat saya senang adalah pertahanan kami cukup bagus," ungkap Toroman.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif