Kebersamaan I Gede Siman Sudartawa dengan ibunya Ni Made Sri Karmini. (Foto: kachimeshi-indonesia.com)
Kebersamaan I Gede Siman Sudartawa dengan ibunya Ni Made Sri Karmini. (Foto: kachimeshi-indonesia.com)

Ada Peran Penting Ibu di Balik Prestasi Renang Siman Sudartawa

Olahraga soccertainment renang sportainment
Kautsar Halim • 27 Oktober 2020 18:50
Jakarta: I Gede Siman Sudartawa bercerita tentang perjalanan kariernya sebagai salah satu atlet renang kebanggaan Indonesia. Menurutnya, berbagai prestasi yang diraih hingga kini tak lepas dari dukungan berbagai pihak, khususnya sang ibu yang bernama Ni Made Sri Karmini.
 
Siman mengaku mengenal renang ketika mengikuti pelajaran olahraga waktu kelas 2 SD di Klungkung, Bali. Pada awalnya, dia tidak ingin berenang karena takut dengan air dan bahkan sering susah jika disuruh mandi. Tapi, rasa takut itu menghilang ketika dia melihat bentuk kolam renang dan temannya yang bisa berenang.
 
"Aku melihat kolam renang itu kayak ‘bathtub’ yang gede banget jadinya tertarik sama olah raga ini. Ditambah lagi, waktu itu ada teman sebangku di sekolah yang sudah bisa berenang gaya bebas di kolam yang dalam dan cara dia masuk ke kolam pake salto segala," kata Siman di www.kachimeshi-indonesia.com yang merupakan situs Ajinomoto Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kagum banget aku melihatnya karena di kolam yang cetek saja rasanya bisa tenggelam. Sebagai anak-anak ada pertanyaan dalam hati, 'kok dia bisa sedangkan aku enggak?” Saat itulah aku bilang ke mama bahwa pengin banget belajar renang," tambahnya.
 
Karmini yang sangat mengenal anaknya, tahu benar keinginan kuat Siman yang ingin belajar berenang. Alhasil, dia hanya butuh waktu seminggu untuk mencarikan tempat les berenang dan 6 bulan kemudian, Siman sudah langsung ikut pertandingan renang antar Sekolah Dasar di Kabupaten Klungkung.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif