Stadion Papua Bangkit (SPABA) yang telah selesai dikerjakan. SPABA sendiri akan menjadi salah satu venue pembukaan dan penutupan PON XX. (Foto: medcom.id/Roylinus Ratumakin)
Stadion Papua Bangkit (SPABA) yang telah selesai dikerjakan. SPABA sendiri akan menjadi salah satu venue pembukaan dan penutupan PON XX. (Foto: medcom.id/Roylinus Ratumakin)

Penyelenggaraan PON Papua Diharapkan Terhindar dari Force Majeure

Olahraga pon 2020
Roylinus Ratumakin • 10 Januari 2020 14:27
Jayapura: Asisten Bidang Perekonomian dan Kesra Sekda Papua, Muhammad Musa’ad berharap tidak terjadi peristiwa yang sifatnya force majeure di Papua pada tahun ini sehingga pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX berjalan dengan lancar.
 
“Kami hanya berharap, tidak terjadi hal-hal yang bersifat force majeure. Artinya, semoga kita terhindar dari musibah atau bencana seperti banjir bandang yang terjadi tahun lalu dan tidak terulang lagi sehingga penyelesaikan venue-venue maupun fasilitas penunjang PON dapat diselesaikan tepat waktu,” kata Musa’ad, Jumat, 10 Januari 2020.
 
Musa’ad mengatakan, pelaksanaan proyek pembangunan venue PON setiap daerah penyelenggaraan tidak akan molor penyelesaian dari waktu yang telah disepekati bersama, yakni Juni pertengahan tahun ini.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Proyek-proyek ini kebanyakan dikerjakan oleh BUMN sehingga kami harapkan mereka taat asas (konsisten) sesuai dengan waktu yang disepakati,” ujarnya.
 
Bulan Juni, menurut Musa’ad adalah bulan penyelesaian pembangunan venue PON sesuai hasil koordinasi dengan pelaksana proyek pembangunan venue PON. Bahkan, dari laporan yang diterimanya, ada ada pembangunan venue yang sudah rampung pada April mendatang.
 
“Kesimpulannya, tahun 2020 adalah pelaksanaan PON. Dengan demikian, semua harus fokus untuk pelaksanaan PON, termasuk kegiatan pemerintahan,” katanya.
 
Video: FIFA Jatuhkan Sanksi Rp 3,5 Miliar Untuk PSSI
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif