Cori Gauff. (Daniel LEAL-OLIVAS / AFP)
Cori Gauff. (Daniel LEAL-OLIVAS / AFP)

Kisah Ajaib Cori Gauff Terulang di Putaran Tiga Wimbledon

Olahraga tenis
Kautsar Halim • 06 Juli 2019 16:12
London: Petenis putri Amerika Serikat, Cori Gauff, belum berhenti membunuh raksasa di ajang Wimbledon 2019. Terkini, dia menang atas peteni putri Slovenia, Polona Hercog pada putaran ketiga, Sabtu 6 Juli dini hari WIB
 
Pertandingan kontra Hercog bergulir di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London. Gauff baru bisa menyingkirkannya dengan skor 3-6, 7-6(7) dan 7-5 setelah bermain selama 47 menit.
 
Seisi venue tampak lebih senang memberi dukungan kepada Gauff saat laga berlangsung. Momen itu berhasil dia manfaatkan dengan baik untuk bangkit memberi perlawanan pada set kedua.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tidak peduli berapa pun skornya, saya selalu tahu bisa bangkit. Saya hanya melepaskan pukulan-pukulan dengan tepat saat itu," kata Gauff yang baru berusia 15 tahun.

Klik:Djokovic Susah Payah ke Babak 16 Besar Wimbledon


Hercog memerlukan perawatan di bagian punggung ketika tertinggal 1-4 pada set ketiga. Situasi itu dimanfaatkan Gauff untuk tampil lebih agresif dan membuat petenis putri Slovenia itu melakukan kesalahan sendiri.
 
Gauff yang memiliki nama panggilan Coco langsung melompat kegirangan saat pukulan terakhir Hercog melebar untuk memastikan kemenangannya. Suasana haru itu disaksikan semua pengunjung yang datang, tak terkecuali kedua orang tuanya.
 
Gauff merupakan petenis putri termuda yang lolos ke Wimbledon di era Open. Sebelumnya, prestasi pribadi serupa dipegang Jennifer Capriati pada 1991 atau ketika usianya 15 tahun.
 
Sebelum menaklukkan Hercog, Gauff sukses menyingkirkan mantan juara Venus Williams pada putaran pertama dan mantan semifinalis Magdalena Rybarikova pada putaran kedua. Selanjutnya, Gauff sudah ditunggu Simona Halep pada babak 16 besar. (Reuters)
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif