Suasana start Gowes Nusantara 2019 etape Sidoarjo (Dok. Kemenpora)
Suasana start Gowes Nusantara 2019 etape Sidoarjo (Dok. Kemenpora)

Gowes Nusantara 2019 Etape Sidoarjo Penuh Sesak

Olahraga olahraga
Rendy Renuki H • 27 Oktober 2019 12:08
Jakarta: Gowes Nusantara 2019 etape Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu 27 Oktober penuh sesak. Para pegowes membludak berantusias mengikuti program unggulan Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga.
 
Sekitar 8.000 peserta memenuhi garis start di pelataran Stadion Gelora Delta sejak pukul 06.00 WIB. Para pegowes berasal dari sejumlah komunitas sepeda dan masyarakat umum.
 
Staf Ahli Kemenpora Bidang Kerjasama Kelembagaan, Chandra Bhakti melepas langsung para pegowes di garis start. Jalan protokol di Sidoarjo pun langsung dibanjiri para pegowes yang menepuh jarak 18 kilometer hingga sempat mengakibatkan macet.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Titipan kemenpora adalah melakukan olahraga bersama dengan bersepeda. Tentu ini menjadi bukti mengajak masyarakat berolahraga menuju kualitas fisik dan mental yang sehat, apalagi cuaca akhir-akhir ini panas," kata Chandra Bhakti.
 
"Membiasakan bersepeda bukan saja membugarkan, tapi juga menjaga lingkungan dan hemat energi. Mudah-mudahan ke depan sepeda semakin diminati. Ini juga sekaligus memperingati Haornas 2019 di Banjarmasin September lalu, dan merayakan kegiatan Sumpa Pemuda," sambungnya.
 
Usai finis, para pegowes pun langsung disambut hiburan di panggung utama. Sekaligus pembagian doorprize yang banyak menyedot perhatian peserta.
 
Pasalnya, Kemenpora dan panitia Gowes Nusantara 2019 Sidoarjo menyiapkan hadiah spesial. Yakni satu unit mobil Karimun Wagon sebagai hadiah utama, serta tiga buah sepeda motor.
 
"Terima kasih kepada Kemenpora yang telah mempercayakan kembali Sidoarjo menjadi tuan rumah Gowes Nusantara. Semoga program Kemenpora ini bisa berlanjut di tahun-tahun berikutnya," tutur Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif