Wapres Tinjau Venue Asian Games 2018
Wapres Jusuf Kalla berkunjung ke sejumlah venue Asian Games 2018. (Foto: medcom.id/Dheri Agriesta)
Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau tiga venue yang akan digunakan dalam Asian Games 2018. Peninjauan untuk memastikan kesiapan venue menyambut pesta olahraga terbesar di Asia itu.

"Peninjauan untuk memastikan bahwa tempat yang akan menjadi perhelatan akbar terbesar setelah olimpiade itu berjalan baik," kata Juru bicara Wakil Presiden Husain Abdullah kepada wartawan, Jumat 27 April 2018. 

Kalla bersama rombongan berangkat dari Rumah Dinas Wakil Presiden, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 07:30 WIB. Stadion Patriot Chandrabagha yang menjadi venue cabang olahraga sepak bola jadi tempat pertama yang dikunjungi. 



Wapres Jusuf Kalla beserta rombongan meninjau Stadion Patriot. (Foto: medcom.id/Dheri)

Kalla yang didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono tiba di Stadion Patriot sekitar pukul 08:10 WIB. Kalla dan rombongan berbincang berkeliling selama 20 menit. 

Baca: Jadwal 4 Wakil Indonesia pada Perempat Final BAC Hari Ini


Kalla memerhatikan kesiapan bangunan, mulai dari lapangan yang akan digunakan dan fasilitas penunjang lain. Pria asal Makassar itu bahkan memperhatikan kualitas rumput stadion. 

Usai berkeliling di Stadion Patriot, Kalla dan rombongan menuju Velodrome Rawamangun. Velodrome Rawamangun akan menghelat perlombaan untuk dua cabang olahraga, balap sepeda dan bisbol. 

Kalla mendengarkan sejumlah penjelasan dari pengelola arena lintasan sepeda di Velodrome. Saat berkunjung, beberapa pekerja masih memoles lintasan balap sepeda. 

Saat beranjak menuju lapangan bisbol, Kalla kedatangan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Kalla dan Sandi terlihat berbincang sambil melihat proses pembangunan lapangan bisbol. 

Tak lama berselang, Kalla dan rombongan bergeser menuju Pantai Indah Ancol. Pantai Indah Ancol merupakan salah satu tempat diselenggarakannya lomba untuk cabang olahraga jetski dan layar. 

Baca: Empat Wakil Ganda Putra Ludes di Babak Kedua


Saat berkunjung ke arena jetski, Kalla sempat bertanya tentang penggunaan arena usai pertandingan. Karena, arena jetski akan jadi arena permanen pertama di Indonesia dan ditambah pantai buatan.

"Ini nanti pantai bisa dipakai untuk masyarakat, Pak," kata perwakilan kontraktor. 

Dalam kunjungan ini turut hadir, Ketua KONI Tono Suratman, Wasekjen Inasgoc Dendi T Danianto, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto, Deputi Bidang Administrasi Guntur Iman Nefianto, Staf Khusus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan Wijayanto Samirin, Tim Ahli Wapres Sofjan Wanandi, dan M. Ikhsan.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Daud Yordan Siap Rebut Gelar Juara Dunia



(ASM)