Jelang Asian Games 2018

Keamanan Pintu Masuk Komplek Jakabaring Diperketat

Deddy Pranata 17 Agustus 2018 17:17 WIB
asian games 2018
Keamanan Pintu Masuk Komplek Jakabaring Diperketat
Petugas memeriksa setiap orang yang akan memasuki Komplek Jakabaring Sport City. (Foto: medcom.id/Deddy Pranata)
Palembang: Jelang dibukanya secara resmi Asian Games 2018, pengamanan di dalam komplek Jakabaring Sport City (JSC) diperketat. Seluruh pengunjung yang akan masuk, selain diperiksa secara detail, juga wajib melewati mesin X-Ray.

“Jadi siapapun yang akan masuk komplek JSC, baik itu masyarakat umum atau pun atlet dan panitia, akan diperiksa serta atlet wajib melalui mesin X-Ray yang berada di depan pintu gerbang utama masuk JSC,” kata Kepala Operasional Daerah (Kaopda) pengamanan JSC, Budi Darmawan. 

Ia juga menjelaskan, selain diperiksa di pintu utama komplek JSC, bagi masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan Asian Games, juga akan diperiksa dan wajib melewati mesin X-Ray pada setiap pintu masuk venue di JSC.


“Kami sudah menyiapkan sebanyak 38 unit mesin X-Ray. Setiap mesin itu akan dijaga tiga personel dari kepolisian dan TNI. Mesin ini dipasang di tempat masyarakat dan atlet keluar masuk baik itu venue, wisma atlet dan pintu utama komplek Jakabaring,” ujarnya.

Baca: Kilas Balik Asian Games 1982: New Delhi, India


Lebih lanjut Budi menjelaskan, selain wajib melalui mesin X-Ray, pengunjung JSC juga akan melaui pintu metal detector. Hal ini dilakukan agar pihaknya tidak kecolongan akan pengamanan selama Asian Games.

“Kalau mau masuk JSC itu seperti akan masuk bandara lah pemeriksaannya. Jadi saya harap, masyarakat mengerti dan memahami sistem keamanan yang kami lakukan, karena ini levelnya sudah dunia,” bebernya.

Budi menambahkan, mesin ini dapat mendeteksi barang-barang baik yang berwujud logam maupun obat-obatan yang berbahaya. Mesin ini salah satu alat bantu pihaknya untuk mengantisipasi ancaman yang akan masuk ke JSC seperti senjata tajam dan obat-obatan terlarang.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Atlet Jetski Indonesia: Memalukan Kalau Indonesia Targetkan 10 Besar



(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id