Asian Games 2018

Jokowi Tegaskan Target Emas Indonesia di Asian Games 2018

Gregah Nurikhsani Estuning 12 Agustus 2018 18:03 WIB
asian gamesasian games 2018LombaGapuraAG
Jokowi Tegaskan Target Emas Indonesia di Asian Games 2018
Presiden RI, Joko Widodo. (Foto: ROMMY PUJIANTO / MI)
Jakarta: Presiden Joko Widodo menargetkan Indonesia masuk 10 besar dan mendapatkan sedikitnya 16 medali emas. Persiapan yang telah dilakukan sejak lama lagi matang menjadi indikatornya.

"Sembilan hari lagi, Asian Games 2018 digelar di Jakarta dan Palembang. Tim Indonesia terdiri atas 1.388 atlet dan official dari 40 cabang olahraga. Targetnya jelas: masuk 10 besar, dengan perolehan medali emas minimal 16," tulis Jokowi di akun instagramnya.

Beberapa cabang olahraga diprediksi bakal menjadi penyumbang medali buat Merah Putih. Bulutangkis, panjat tebing, sampai Karate menjadi tiga dari sekian cabor yang paling difavoritkan.


Bahkan, skateboard ditargetkan meraih sedikitnya dua medali emas, masing-masing dari nomor street dan bowl. Atlet-atelt seperti Nyimas Bunga Cinta dan Sanggoe Dharma Tanjung menjadi andalan di cabor tersebut.

Jokowi optimistis persiapan matang dari segi teknis dan non-teknis bisa berbuah manis buat Indonesia. Ia berharap Asian Games 2018 tidak cuma sukses dari segi penyelenggaraan, namun juga prestasi atlet-atlet yang bertanding.

"Dan kita sungguh-sungguh serius mempersiapkan diri. Persiapan para atlet menghadapi pesta olahraga bangsa-bangsa Asia ini sudah berlangsung lama, bahkan sudah bertahun-tahun, sampai hari ini," sambungnya.

"Sekarang pun, sebanyak 452 atlet dan official kita masih menjalani latihan dan uji coba di berbagai negara. Atlet wushu dan loncat indah berlatih di Cina, senam artistik di Qatar, senam ritmik di Bulgaria, judo di Jepang, sambo di Rusia, equestrian di Jerman, dan pemain bridge masih bertanding di Bulgaria dan Amerika Serikat," tambah Jokowi.

Video: Timnas U-23 Latihan Perdana
 



Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id