Atlet lempar lembing Indonesia, Abdul Hafiz. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Atlet lempar lembing Indonesia, Abdul Hafiz. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Atlet Lempar Lembing Indonesia Hampir Siap Arungi SEA Games 2019

Olahraga olahraga atletik
Kautsar Halim • 30 April 2019 19:47
Jakarta: Atlet lempar lembing Abdul Hafiz dituntut memenuhi lemparan sejauh 70 meter jika ingin membela Indonesia dengan baik dia ajang SEA Games 2019 Filipina. Itu disampaikan langsung oleh Zainuddin Umar selaku pelatihnya.
 
"Soalnya, batas lolos ikut SEA Games untuk (lempar lembing) putra harus di atas 69 meter. Bahkan, 70 meter saja baru target minimal mengejar medali emas," ujar Zainuddin di Jakarta, Selasa 30 April.
 
Pelatih yang bergabung dengan pelatnas pada Desember 2018 itu menjelaskan, Hafiz sejatinya sudah siap untuk mengarungi SEA Games 2019. Tapi, teknik ayunan dan penopang kakinya harus ditingkatkan lagi.

Klik:Sirkuit Karate Pelajar, Ajang Pembinaan Atlet di Malang


Sebagai uji coba, rencananya Hafiz dan atlet lempar lembing putri Indonesia Rustika Sibagariang akan turun di kejuaraan khusus mahasiswa Universiade Napoli pada 3-14 Juli mendatang. Menanggapi itu, Hafiz bertekad tampil maksimal.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya hanya ingin melewati catatan lemparan saja di Napoli. Saat ini, lemparan terbaik saya masih 69,30 meter," kata Hafiz yang meraih medali perak SEA Games 2017.
 
Demi memenuhi target, Hafiz masih terus meningkatkan porsi latihan dan beradaptasi dengan metode baru yang diberikan. Dia masih perlu waktu untuk mewujudkan keinginan pelatih Zainuddin.
 
"Saya masih mencari-cari teknik yang diajarkan pelatih baru ini. Sebab, saya latihan dengan pelatih lain sebelumnya," pungkas Hafiz.

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif