Ilustrasi situs siaran sepak bola ilegal. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi situs siaran sepak bola ilegal. (Foto: Istimewa)

Hukuman Nyata Buat Pengelola Situs Siaran Sepak Bola Ilegal

Olahraga olahraga siaran televisi siaran langsung
Kautsar Halim • 07 Februari 2021 14:12
Jakarta: Terdakwa atas dugaan Tindak Pelanggaran Hak Cipta divonis hukuman penjara selama dua tahun empat bulan dan denda sebesar Rp750 juta subsider dua bulan kurungan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Semarang. Terdakwa terbukti bersalah karena mengelola situs streaming ilegal bolasiar.live, bolasiar.net, bolasiar.xyz dan 62.210.88.55.
 
Majelis Hakim Pengadilan Negeri Semarang menyatakan, terdakwa bersalah karena telah melanggar hak cipta tayangan MOLA TV sebagai pemegang lisensi dari MOLA Content & Channels. Sehingga apa yang dilakukan oleh para terdakwa jelas-jelas telah melanggar peraturan yang berlaku di Indonesia.
 
Dalam putusannya, Majelis Hakim berpendapat bahwa terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan telah melakukan tindak pidana pelanggaran hak cipta sebagaimana diatur dalam Undang-Undang No. 28 Tahun 2014 tentang hak cipta.
 
“Menjatuhkan pidana penjara 2 (dua) tahun 4 (empat) bulan dan denda sebesar Rp. 750.000.000,-, dengan ketentuan apabila denda tidak dibayar, diganti pidana kurungan 2 bulan,” ujar Eko Budi Supriyanto selaku Ketua Majelis Hakim dalam persidangan yang terbuka untuk umum (Senin, 1/2/2021).
 
Nasib yang sama juga bakal dialami oleh pengelola situs nontonliga.com, nontonliga.us dan afiliasi dari website nontonliga yang terkait. Di antaranya adalah nontonligaus.blogspot.com, pptvnow.blogspot.com, pptvsport3.blogspot.com, pptvsport4.blogspot.com dan pptv3.blogspot.com. 
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif