PM Jepang Shinzo Abe (kanan)-Foto Istimewa
PM Jepang Shinzo Abe (kanan)-Foto Istimewa

Wabah Virus Korona

Pameran Api Olimpiade Tokyo Dibatalkan Akibat Korona

Olahraga olah raga Virus Korona olimpiade 2020 virus corona
Antara • 07 April 2020 23:42
Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, mengumumkan status darurat dan mengharuskan masyarakat tinggal di rumah dan pelaku bisnis menutup usaha mereka.
 
Jakarta:Pameran api Olimpiade, yang rencananya digelar di Fukushima hingga akhir bulan ini, dibatalkan sebagai antisipasi penyebaran virus korona, demikian diumumkan Komite Penyelenggara Olimpiade 2020 Tokyo, Selasa 7 April 2020.
 
Dimaksudkan sebagai simbol ketahanan, api Olimpiade telah dipajang satu pekan lalu di J-Village, pusat pelatihan sepak bola tim nasional Jepang, yang digunakan sebagai markas keselamatan selama musibah kebocoran pembangkit tenaga nuklir Fukushima, pada 2011 lalu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pembatalan menyusul keputusan Pemerintah Jepang yang menyatakan situasi darurat, pada Selasa, sehingga penyelenggara Olimpiade membatalkan pameran tersebut, demikian seperti diberitakan Reuters.
 
Tahap awal dari pawai obor Olimpiade 2020 Tokyo seharusnya dimulai sekarang, tapi Komite Olimpiade Internasional dan Pemerintah Jepang, berada di bawah tekanan para atlet dan induk olah raga dunia, untuk menunda penyelenggaraan pesta olah raga empat tahunan itu hingga tahun depan.
 
Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, mengumumkan status darurat pada Selasa, yang memberikan otoritas setempat kekuatan untuk mengharuskan masyarakat tinggal di rumah dan pelaku bisnis menutup usaha mereka.
 
Video: Batas Usia Tim Sepak Bola Olimpiade Berubah

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif