Uji Coba di AS Selesai, Kemampuan Atlet Bakal Diuji di Kejurnas

Patrick Pinaria 05 Mei 2018 08:39 WIB
atletik
Uji Coba di AS Selesai, Kemampuan Atlet Bakal Diuji di Kejurnas
Sekretaris Jenderal PASI, Tigor Tanjung. (Foto: Antara/Arif Firmansyah)
Jakarta: Atlet binaan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) telah melakoni uji coba di Amerika Serikat sepanjang April. Usai menimba ilmu seputar atletik di negeri Paman Sam, kemampuan mereka akan diuji. Salah satunya dengan mengikut sertakan mereka dalam ajang Kejuaraan Nasional Atletik 2018.

Terdapat 13 atlet yang dikirim PASI untuk uji coba ke Amerika Serikat. Di antaranya adalah Sapwaturrahman dan Suwandi Wijaya (lompat jauh), Atjong Tio Purwanto (3.000 m halang rintang), Fadlin, Lalu Muhammad Zohri, Eko Rimbawan, Yaspi Boby, Bayu Kartanegara, dan Rio Maholtra (estafet), Idan Fauzan Richsan (lompat galah), Maria Natalia Londa (lompat jauh putri), Emilia Nova (100 meter gawang), dan Eki Febri Ekawati (tolak peluru).

Saat ini, ke-13 atlet tersebut sudah kembali ke Indonesia. Mereka tiba pada awal Mei. Usai itu, mereka direncanakan PASI untuk mengikuti Kejurnas Atletik yang diselenggarakan pada 7 hingga 12 Mei. Hal itu guna menguji perkembangan performa para atlet usai melakoni uji coba di AS.

Baca: Indonesia Sisakan Dua Wakil di Semifinal


"Atlet yang pergi ke AS harus dilihat hasil uji cobanya dan itu bisa melalui kejurnas. Tapi, mereka mewakili daerahnya masing-masing. Hanya saja, mereka baru pulang, jadi pasti masih letih. Pertimbangan lain, ya, memberikan kesempatan juga kepada atlet muda," ujar Sekretaris Jenderal PASI, Tigor Tanjung, Jumat (4/5/2018).


Hingga saat ini, jumlah peserta yang mendaftar dalam Kejurnas Atletik sudah mencapai 1.054 atlet. Jumlah peserta tersebut berasal dari 34 provinsi Indonesia. Mereka nantinya terbagi dalam beberapa kategori usia, yakni 367 atlet U-18, 282 atlet U-20, dan 404 atlet senior. 

Kejurnas nantinya akan digelar di Stadion Madya, Senayan. PB PASI mendapat izin dari PPK GBK dalam penggunaan stadion tersebut hingga kejurnas berakhir.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: PB PASI akan Gunakan Stadion Madya untuk Kejurnas 2018



(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id