Lalu Muhammad Zohri. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Lalu Muhammad Zohri. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Diguyur Bonus Rp360 Juta, Zohri Berencana Buka Toko Bangunan

Olahraga atletik
Media Indonesia • 20 November 2019 22:07
Jakarta: Sprinter andalan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, diganjar bonus senilai Rp 360 juta oleh BPR Nusamba Syariah melalui PB PASI. Bonus diberikan karena prestasinya belakangan ini.
 
Zohri telah memecahkan rekor pribadi sebanyak empat kali dalam kurun waktu satu tahun kalender atletik. Rekor pertama diraih saat mencatat waktu 10,15 detik di semifinal Kejuaraan Atletik Asia 2019 April lalu. Pada final sprinter asal NTB itu meraih perak dengan catatan waktu yang semakin tajam, yakni 10,13 detik.
 
Rekor selanjutnya diciptakan ketika tampil sebagai pelari undangan di ajang Seiko Golden Grand Prix Osaka 2019 pada Mei lalu. Saat itu, Zohri duduk di peringkat ketiga dengan catatan waktu 10,03 detik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di Jepang, Zohri hanya kalah dari sprinter Amerika Serikat Justin Gatlin (10.00 detik) dan pelari tuan rumah Yoshihide Kiryu (10,01 detik). Masing-masing dari mereka merengkuh medali emas dan perak. Meski begitu,Zohri dipastikan lolos ke Olimpiade yang memiliki batas waktu 10,05 detik.
 
Satu rekor lainnya diciptakan Zohri lewat nomor 200 meter putra Kejuaraan Nasional Atletik 2019. Saat itu, dia mencatatkan rekor baru 21,14 detik.
 
"Alhamdulillah dengan kerja keras, Pak Bob (Ketua PASI) luar biasa juga memacu kita untuk tetap berprestasi," ujar Zohri.
 
Rencananya, bonus yang diterima bakal digunakan untuk membuka usaha. Zohri tertarik
membuat toko bangunan di Lombok yang merupakan daerah asalnya.
 
"Karena di sana enggak ada toko bangunan. Yang ada (toko bangunan) kecil-kecil. Jadi menurut saya peluangnya besar," pungkas Zohri.
 


 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif