Sirkuit Sirkuit Skyland International Musi Banyuasin. (Foto: Gonti/Medcom.id)
Sirkuit Sirkuit Skyland International Musi Banyuasin. (Foto: Gonti/Medcom.id)

Sumsel Punya Arena Balap Mirip Sirkuit Mirip Catalunya

Olahraga balap mobil
Gonti Hadi Wibowo • 03 Desember 2019 14:34
Muba: Sirkuit Skyland International Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), dinilai sebagai sirkuit terbaik di Indonesia. Bahkan, para pembalap dunia memuji lintasan tersebut dengan julukan mini Catalunya.
 
Dua pembalap Indonesia, M. Adrianzah Yunial ditemani Herdiko Setyaputra turut berprestasi di Kejuaraan Muba Asia Auto Gymkhana 2019. Keduanya mengaku takjub dan tertantang dengan sirkuit tersebut.
 
"Sirkuit Skyland ini sangat bagus dan punya tantangan tersendiri hampir sama seperti di Catalunya karena sirkuit ini benar-benar menguji adrenalin," kata Adrianzah, Selasa (3/12/2019).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal senada juga diungkapkan pembalap asal Malaysia, Ng Aik Sha. Dia bilang, trek dan settingan Sirkuit Skyland sangat berbeda dari lintasan balap beberapa negara yang pernah diikutinya. Jadi, wajar saja jika akhirnya muncul julukan mini Catalunya.
 
"Trek dan settingan berbeda, ini sangat menyenangkan karena harus mengetahui trek baru. Ini sangat menantang. Gymkhana harus dilakukan dengan cepat dan teratur. Tentu kombinasi ini tidak mudah untuk dilakukan, dan kami sangat senang bisa bertandang ke Muba ini," kata Ng Aik Sha.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba Muhammad Fariz menjelaskan, desain sirkuit Skyland International Muba memang dibuat sama seperti sirkuit-sirkuit di Eropa. Itu dilakukan pihaknya guna magnet wisatawan agar tertarik datang ke Muba.
 
"Sirkuit Skyland International Muba ini terbaik di Indonesia dan sudah diakui oleh internasional dengan treknya yang panjang," katanya.
 
Setelah sukses dengan Muba Asia Auto Gymkhana Cup 2019, sirkuit Skyland International Muba akan kembali mengelar event internasional Supermoto Cup 2019. Perhelatannya dijadwalkan bergulir pada 7-8 Desember 2019
 
"Muba Asia Auto Gymkhana Cup 2019 telah berjalan sukses selanjutnya kita akan tatap Supermoto Cup 2019," pungkas Fariz.
 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif