Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali berfoto bersama dengan timnas panahan seusai melakukan peninjauan perdana di lapangan panahan GBK, Senayan, Jakarta, Jumat (25/10/2019). (Foto: MI/Pius Erlangga)
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali berfoto bersama dengan timnas panahan seusai melakukan peninjauan perdana di lapangan panahan GBK, Senayan, Jakarta, Jumat (25/10/2019). (Foto: MI/Pius Erlangga)

SEA Games Tinggal Sebulan, Atlet Panahan Masih Belum Punya Busur

Olahraga SEA Games 2019 Filipina
Gregorius Gelino • 25 Oktober 2019 20:02
Jakarta: Gelaran SEA Games 2019 akan dimulai pada 30 November mendatang. Namun, kendala melanda atlet panahan, Nur Asyifa.
 
Atlet sektor recurve putri itu bernasib malang lantaran busurnya patah hanya sebulan sebelum SEA Games. Meski telah PB Perpani telah memesan busur baru untuknya, butuh waktu untuk mendapat busur baru.
 
"Busur saya patah saat try out di Korea Selatan. Busur saya itu busur pertama dari 2015. Sempat gak pake panah recruve, lalu balik lagi sejak 2018 akhir sampai patah," kata Asyifa kepada wartawan di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno, Jakarta pada Jumat 25 Oktober 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dari PB sudah dipesankan. Tinggal nunggu. Ini sebenarnya ganggu, sudah resiko, dari awal harusnya punya dua," jelasnya.
 
Sembari menunggu busur barunya, Asyifa mengaku meminjam busur rekannya. Namun, hal itu tak banyak membantu karena spesifikasi busurnya berbeda.
 
"Yang saya pinjam ini dia orang Blitar, Jawa timur. Dia gak masuk timnas," ungkapnya.
 
"Kalau busur itu butuh kecocokan. Adaptasinya sulit, kemarin aja waktu pra-PON saya hampir kalah sama," terangnya.
 
Ketum PB Perpani, Kelik Wirawan, mengakui kendala yang dialami Asyifa. Tapi, ia menjamin hal itu tak mengganggu persiapan atlet dan busur baru seharga Rp56 juta yang telah dipesan akan datang secepatnya.
 
"Kemarin sudah kita bicarakan, tapi memang untuk memesan alat sesuai badan atlet itu khusus. Itu tidak mudah, sampai dengan saat ini tim manajer sudah memesan, sedang menunggu dari penyedia ya. Apapun nanti kita akan coba penuhi kekurangan," tutup Kelik.
 
Video: Hasil Lengkap Liga Europa, 3 Wakil Inggris Menang
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif