Anthony Joshua. (Foto: AFP/Adrian Dennis)
Anthony Joshua. (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Anthony Joshua Ditantang Jarrell Miller di New York

Olahraga tinju dunia
Muhammad Al Hasan • 14 Februari 2019 16:22

Anthony Joshua bersiap menghadapi Jarrell Miller di New York. Rencananya, duel tersebut digelar pada Juni 2019.

London: Juara dunia tinju kelas berat Anthony Joshua dijadwalkan akan menghadapi lawan tangguh pada 1 Juni 2019. Pemegang sabuk heavyweight WBA, IBF, WBO, dan IBO itu diagendakan bertanding dengan penantang potensial Jarrell "Big Baby" Miller di New York, Amerika.
 
Bila menang, ini akan menjadi kali pertama Joshua meraih gelar di luar negaranya, Inggris.
 
"Saya akan pergi ke New York pada 1 Juni, saya akan mempertahankan gelar kelas berat saya di MSG (Madison Square Garden) melawan Jarrell Miller," kata Joshua.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Joshua sebenarnya diagendakan bertanding pada pertandingan unifikasi melawan juara WBC Amerika Deontay WIlder pada 13 April. Namun, pertandingan itu dibatalkan.
 
"Jadi kami harus berpikir lain dan mencari opsi lain dan Jarrell Miller muncul," ujar Joshua.

Baca: Verstappen Optimistis dengan Mesin Honda di RB 15

Kini, petinju 29 tahun yang berhasil mengalahkan Wladimir Klitschko itu tampaknya harus fokus dengan lawan barunya.
 
Pasalnya, baik Joshua maupun Miller memiliki rekor profesional yang hampir sama. Keduanya sama-sama belum pernah kalah. Joshua mencatatkan rekor 22 kali menang, 21 di antaranya menang knock out. Sementara Miller mencatatkan rekor 23 kali menang pada 24 pertandingan dengan satu kali seri, 20 di antaranya menang knock out.
 
"Ini akan menjadi pertarungan yang mengasyikkan, saya tidak akan memberikan kesempatan, dan berencana menghajar Miller dengan gaya khas saya," lanjut Joshua.
 
Usai mengalahkan Wladimir Klitschko di Wembley pada April 2017, Joshua kemudian bertarung dengan Carlos Takam dan Joseph Parker di Stadion Principality di Wales sebelum kembali ke Wembley untuk mengalahkan Alexander Povetkin pada September lalu.
 
Sebelum itu, juara kelas berat super Olimpiade 2012 tersebut telah bertarung di tempat-tempat di sekitar Inggris, termasuk Manchester dan di 02 Arena London.
 
Sementara itu, menanggapi ucapan sang juara bertahan, The Big Baby mengatakan bahwa dirinya sangat siap untuk merebut gelar itu dari Joshua.
 
"Dia ingin mengumumkan dirinya di panggung Amerika, tetapi yang dia lakukan hanyalah mengirim sabuk itu langsung dengan tangannya ke saya. ini adalah pertandingan anjing makan anjing di atas ring dan anjing ini (Miller) mendapat gigitan yang lebih besar. Dia akan meninggalkan New York dengan tangan kosong," ancam Miller.
 
Video: Kemana Langkah Liliyana Natsir?
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif