Jermall Charlo. (Emilee Chinn / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Jermall Charlo. (Emilee Chinn / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Jermall Charlo Kembali Pertahankan Sabuk Kelas Menengah WBC

Olahraga tinju tinju dunia juara dunia tinju
Kautsar Halim • 27 September 2020 16:45
Jakarta: Jermall Charlo berhasil mempertahankan gelar juara kelas menengah WBC setelah mengalahkan Sergey Derevyanchenko dengan kemenangan angka mutlak. Pertarungan keduanya bergulir tanpa penonton di Mohegan Sun Arena, Amerika Serikat, Minggu 17 September pagi WIB.
 
Charlo yang berusia30 tahun sukses mengatasi perlawanan keras dari penantangnya yang berasal dari Ukraina itu untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 31 pertarungan. Sedangkan riwayat pertarungan Derevyanchenko menjadi 13-3.
 
Sekitar mata Derevyanchenko sempat berdarah ketika meningkatkan intensitas serangan untuk mencari KO pada akhir ronde 12. Tapi, Charlo yang memimpin pengumpulan angka dapat mempertahankan keunggulannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketiga juri memberi Charlo kemenangan yang meyakinkan, memberikan juara bertahan itu dengan selisih angka 116-112, 117-111 dan 118-110. Ini merupakan ketiga kalinya Charlo berhasil mempertahan gelar sabuk WBC.
 
"Saya menjalankan permainan sesuai rencana. Itu adalah ujian terbesar dalam karier dan saya pun lulus ujian. Saya tahu dia tangguh dan memang datang untuk bertarung," kata Charlo seusai laga seperti dilansir AFP. "
 
"Saya ingin menjatuhkannya dan membuat penegasan. Tetapi dengan melalui itu dan mendapatkan kemenangan angka merupakan penegasan itu sendiri," tambah petinju Amerika Serikat itu.
 
Hasil ini merupakan kekalahan mengecewakan lainnya bagi Derevyanchenko yang bertubuh gemuk. Dia sempat kalah pada dua laga sebelumnya, termasuk hasil yang disengketakan melawan Gennadiy Golovkin pada Oktober tahun lalu. (ANT)
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif