Oscar De La Hoya. (Ethan Miller / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Oscar De La Hoya. (Ethan Miller / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Oscar De La Hoya Konfirmasi Siap Kembali Naik Ring

Olahraga olahraga tinju tinju dunia
Kautsar Halim • 20 Agustus 2020 21:23
Jakarta: Oscar De La Hoya yang sudah lama gantung sarung tinju resmi mengumumkan akan kembali naik ring. Keputusan itu diambil Golden Boy--julukan De La Hoya ketika berusia 47 tahun.
 
"Rumor itu benar, dan saya akan mulai mencari sparing partner dalam beberapa pekan ke depan," kata De La Hoya kepada ESPN, Kamis (20/8/2020).
 
Dia menjelaskan, keputusan untuk kembali naik ring berasal dari dirinya sendiri atau bukan karena dorongan orang lain. De La Hoya mengaku hanya sedang rindu bertinju.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini pertarungan sungguhan karena saya rindu berada di ring dan cinta tinju. Tinju memberikan segala yang saya miliki. Saya benar-benar kangen bertinju," ujar De La Hoya tak pensiun sejak kalah dari Manny Pacquiao pada 2009.
 
Sebelas tahun tidak naik ring, mantan juara dunia enam divisi itu malah merasa berada dalam kondisi bagus untuk kembali bertinju. Ia tidak sabar untuk melayangkan pukulan jab ke wajah lawannya.
 
"Sebenarnya, jab saya jauh lebih cepat dari sebelum-sebelumnya. Saya harus memastikan kondisi saya sempurna, kesehatan saya bagus. Dan itu akan terjadi dalam beberapa pekan mendatang. jadi kita tunggu saja," tutup De La Hoya.
 
De La Hoya yang berdarah Meksiko-Amerika merupakan petinju veteran kedua yang memutuskan kembali naik ring pada tahun ini. Sebelumnya, ada Mike Tyson dan Roy Jones Jr yang akan menjalani laga ekshibisi pada November mendatang. (ANT)
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif