Menpora dan Menko PMK Satukan Komitmen Sukseskan Asian Games
Menpora bersama Menko PMK menyatukan komitmen sukseskan Asian Games 2018. Foto: Dok. Kemenpora
Jakarta: Penyelenggaraan Asian Games 2018 tinggal sebentar lagi. Tak heran beberapa kementerian terkait terus berkoordinasi untuk membahas persiapan, termasuk soal kesiapan para atlet nasional.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Menko PMK yang sudah mengundang kita semua. Ini merupakan inisiasi yang luar biasa. Semua pimpinan cabor hadir. Ini artinya bahwa tidak ada sedikit pun rencana kita untuk mundur, kita akan terus maju dan memberikan yang terbaik bagi negeri ini, khususnya mencapai target 10 besar," ucap Menpora Imam Nahrawi, usai menghadiri rakor tingkat menteri di ruang rapat Kemenko PMK, di Jakarta, Kamis, 12 Juli 2018.

Soal persiapan jelang Asian Games, Menpora menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan banyak perjuangan secara lahir maupun batin, yakni dengan mengajak masyarakat Indonesia mendoakan kesuksesan Asian Games.


"Perjuangan batin kami mohon doa oleh seluruh rakyat Indonesia agar para atlet ini berbulat hati dan menyatukan tekad besar untuk memberikan yang terbaik bagi negeri ini. Kami akan memberikan sejarah terbaik bagi kebangkitan olahraga Indonesia," kata Menpora.

Sementara itu, Menko PMK Puan Maharani mengatakan bahwa pada rakor kali ini pihaknya mengundang pimpinan cabor yang akan bertanding dalam Asian Games 2018. Tujuannya untuk menyampaikan komitmen menyatukan diri menjadi tim Indonesia di Asian Games nanti.

"Hal-hal yang berkaitan dengan cabor tentu saja harus segera kita selesaikan. Pada akhir Juli, pimpinan cabor berkomitmen. Semua masalah yang berkaitan dengan cabor akan selesai, dan semua berkomitmen siap melaksanakan hal tersebut," ucap Puan yang juga memimpin jalannya rapat.

Mengenai venue, MRT, trotoar, koridor utama, Puan menyampaikan bahwa penggarapan akan selesai pada akhir Juli. Soal transportasi yang sedang uji coba ganjil genap, Pemda DKI Jakarta bersama Kemenhub dan Polri sudah melaksanakan evaluasi.

"Sampai saat ini dari Wisma Atlet menuju ke venue mencapai kurang dari 35 menit. Namun hal ini perlu partisipasi dari semua pihak untuk bisa melaksanakan hal ini sehingga pelaksanaan Asian Games bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan," jelasnya. 

Dalam rakor tersebut hadir pula Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Wamenkeu Mardiasmo, CdM Asian Games 2018, Komjen Pol. Syafruddin Prawiranegara, Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno, Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana, serta para pimpinan cabor. 



(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id