Iqbal Candra Pratama (Foto: Kautsar Halim/Medcom.id)
Iqbal Candra Pratama (Foto: Kautsar Halim/Medcom.id)

Iqbal Menang, Pencak Silat Persembahkan Enam Medali Emas

Olahraga pencak silat asian games 2018
Kautsar Halim • 27 Agustus 2018 16:29
Jakarta: Tim Pencak Silat Indonesia belum berhenti persembahkan medali emas di ajang Asian Games 2018. Sekarang, emas itu datang dari Iqbal Candra Pratama yang memainkan nomor tanding kelas D putra 65kg.
 
Iqbal memainkan fase final di venue Padepokam Silat TMII, Jakarta Timur pada Senin 27 Agustus. Lawannya saat itu adalah Nguyen Ngic Toan dari Vietnam.
 
Jalannya laga berlangsung sengit sejak set pertama. Terlebih lagi, Iqbal yang mendapat dukungan penuh dari seisi arena sempat tertinggal hingga set kedua. Namun, dia pantang menyerah dan bisa menemukan kelemahan Nguyen.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menginjak set ketiga, Iqbal berhasil membanting Nguyen dengan sangat telak. Setelah itu, mulai banyak tendangan-tendangannya yang berubah menjadi poin. Alhasil, Iqbal bisa membalikkan keadaan dengan skor, 4-1.
 
Prestasi yang ditorehkan Iqbal membuat tim pencak silat Indonesia sudah mengoleksi enam emas pada hari ini. Jumlah tersebut masih bisa bertambah karena terdapat dua final lagi yang siap dimainkan wakil Indonesia lainnya.
 
Kedua pesilat Indonesia yang belum bertanding adalah Sarah Tria Monita. Turun di kelas C Putri, Sarah akan menghadapi Nong Oy Vongphakdy. Sedangkan Abdul Malik yang turun pada kelas B putra bakal berhadapan dengan pesilat Malaysia Muhammad Faizul M. Nasir.
 
Menengok Persiapan Akhir Srikandi Silat Indonesia Menuju Asian Games 2018

 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif