Asian Games 2018

Asian Games 2018: Pemerintah Siap Berikan Bonus Terbesar Sepanjang Sejarah

Rendy Renuki H 29 Mei 2018 00:44 WIB
asian games 2018berita kemenpora
Asian Games 2018: Pemerintah Siap Berikan Bonus Terbesar Sepanjang Sejarah
Menpora Imam Nahrawi berpose bersama mantan atlet Indonesia dalam acara buka puasa bersama di kediamannya (Foto: medcom.id/Rendy Renuki)
Jakarta: Pemerintah Indonesia siap memberikan bonus terbesar sepanjang sejarah kepada atlet berprestasi di Asian Games 2018. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyebut pemerintah akan memberikan bonus hingga Rp1,5 miliar untuk setiap keping medali emas yang diraih.

Rencana bonus tersebut menurut Menpora telah dibahas dalam Rapat Kerja (Raker) Komisi X DPR RI, Senin 28 Mei. Jika terealisasi, nominal tersebut jauh melebihi bonus Asian Games Incheon 2014 lalu senilai Rp400 juta untuk peraih medali emas.

"Ini bukti komitmen pemerintah menghargai jerih payah, perjuangan, dan pengorbanan para atlet dan pelatih. Memang angkanya sangat spektakuler sekali, yang pasti 2014 di Incheon emas Rp400 juta, kali ini kita akan menaikkan sebanyak 220 persen dari itu. Jadi per keping emas rata-rata Rp1,5 miliar," ujar Menpora saat buka puasa bersama di kediamannya Jalan Widya Chandra III, Senin (28/5).
 

Baca: Presiden Minta Venue Asian Games Rampung Akhir Juni


"Perhitungan bonus bagi tunggal, double atau tim ada cara untuk menghitung lagi. Demikian pula kepada pelatih akan diberikan 60 persen dari jumlah yang diraih oleh atletnya. Ini juga berlaku bagi atlet disabilitas di Asian Para Games 2018, peraih medali emasnya juga sama akan meraih Rp1,5 miliar," sambung Cak Imam.


Ia pun menyebut jika proses pencairan bonus akan dilakukan setidaknya satu bulan setelah gelaran Asian Games 2018. Namun, menurutnya harus tetap mengikuti aturan administrasi negara dalam proses pencairan bonus Asian Games 2018.

"Pencairan kembali ke administrasi. Kalau inginnya sih setelah dapat medali, besoknya langsung ditransfer ke rekening atlet masing-masing. Tapi tentu semuanya harus mengikuti proses keuangan negara sesuai dengan syarat-syarat yang ada. Saya berharap nanti Asian Games berakhir 2 September, kira-kira sebulan setelah itu sudah clear. Asal nanti kepada atlet, pelatih, asisten pelatih segera menyelesaikan administrasinya," tutupnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Keindahan Samara Siap Sambut Peserta Piala Dunia




(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360