Menpora Imam Nahrawi dan Yohanis Gama Marschal Lau (tengah). (Foto: medcom.id/Rendy Renuki)
Menpora Imam Nahrawi dan Yohanis Gama Marschal Lau (tengah). (Foto: medcom.id/Rendy Renuki)

Siswa Pemanjat Tiang Bendera di NTT Diajak Nonton Pembukaan Asian Games

Olahraga asian games 2018 berita kemenpora
Rendy Renuki H • 18 Agustus 2018 14:25
Jakarta: Yohanis Gama Marschal Lau, siswa pemanjat tiang bendera saat Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 diajak Menpora Imam Nahrawi menonton pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu 18 Agustus malam nanti.
 
Siswa kelas 1 SMP Negeri 1 Silawan, NTT itu menjadi viral setelah memanjat tiang membetulkan tali bendera yang tersangkut saat upacara di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Motaain, Kabupaten Belu, NTT, Jumat 17 Agustus lalu. Aksinya itu pun mendapat sambutan hangat, salah satunya dari Menpora.
 
Cak Imam langsung mengundang bocah yang karib disapa Joni itu ke kantornya. Ia langsung disambut jamuan makan siang oleh Menpora setibanya di Jakarta pagi tadi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami bersyukur bisa bertemu dengan pahlawan kami. Anak muda yang heroik untuk Merah Putih. Dia akan diterima pak Presiden (Joko Widodo) dan akan menonton pembukaan Asian Games," ujar Menpora Imam, Sabtu 18 Agustus 2018.

Baca: Kilas Balik Asian Games 2006: Doha, Qatar


Anak bungsu dari sembilan bersaudara itu pun menyambut baik ajakan Menpora. Joni menuturkan jika ia juga ingin menyaksikan langsung pertandingan Timnas Indonesia di cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018.
 
"Mau, pertandingan sepak bola. Saya mau ketemu Evan Dimas, mau nonton sepak bola lawan Hong Kong (Senin, 20/8)," kata bocah berusia 14 tahun tersebut.
 
Sementara, ayah Joni, Vitron, mengatakan sangat bangga dengan keberanian anaknya memanjat tiang bendera. Menurutnya, Joni langsung maju menawarkan diri memanjat tiang setelah Wakil Bupati Belu mengumumkan siapa yang berani memanjat tiang bendera.
 
"Perasaan saya bangga dia bisa terkenal. Banyak yang mengapresiasi juga karena kita orang miskin," kata sang ayah.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami@medcom_olahraga
 
Video: Buka-bukaan Pesilat Ganda Putra Andalan Indonesia di Asian Games 2018
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif