Galvin Talabessy (kedua kiri) bertanding kontra Julian Buntaran (kedua kanan). (MI/ANDRI WIDIYANTO)
Galvin Talabessy (kedua kiri) bertanding kontra Julian Buntaran (kedua kanan). (MI/ANDRI WIDIYANTO)

10 Petinju Bertarung di Boxing Championship Edisi Kedua

Olahraga tinju
Patrick Pinaria • 16 Desember 2019 10:10
Jakarta: Boxing Championship 2019 sudah memasuki edisi kedua pada Minggu 15 Desember malam WIB. Setidaknya, ada 10 petinju nasional yang bertarung dalam kejuaraan di Grand Studio Metro TV tersebut.
 
Galvien Talabessy dan Julian Buntaran adalah dua petinju pertama yang bertarung di laga pembuka Boxing Championship 2019 edisi kedua. Keduanya saling bertarung di kelas bulu 61,2 kilogram.
 
Duel sengit pun terjadi lantaran keduanya sama-sama menunjukkan permainan agresif. Hingga akhirnya, pertarungan dimenangkan Julian. Ia hanya menang tipis atas Galvien dengan skor 38-38, 38-38 dan 28-27.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Laga kedua dilanjutkan dengan pertarungan antara Ahmad Lahizab dengan Ghalatry Sonny. Dalam pertandingan tersebut, Ahmad tampil sebagai pemenang sambil mendominasi laga. Juri memberikan mendapatkan penilaian mutlak untuk kemenangan Ahmad dengan skor, 39-37, 39-37 dan 39-38.
 
"Senang sekali bisa menang, tiga bulan berlatih tak sia-sia dan saya sangat puas dengan kemenangan ini," ujar Ahmad.
 
Pertandingan tak kalah menarik lainnya tersaji di kelas bantam 52,2 kilogram antara Dedi Saputra vs Pradatiya Alfares. Dedi tampil sangat meyakinkan pada pertandingan ini.
 
Sejak ronde pertama, Dedi sudah melancarkan pukulan-pukulan telak kepada Pradatiya. Alhasil, Dedi tampil sebagai pemenang dengan skor, 40-45, 39-35 dan 39-35.
 
Penampilan impresif juga ditunjukkan Flasidius Nono saat menghadapi Rendy Stones dalam pertandingan keempat untuk
kelas bantam 53,5 kilogram. Ia tampil begitu agresif dan pukulan-pukulannya sering masuk ke wajah Rendy. Alhasil, Nono mampu menang TKO.
 
Suasana Boxing Championship 2019 semakin panas saat memasuki laga puncak kelas ringan junior 58,9 kilogram antara Waldo Sabu vs Alfius Maufani. Setelah saling jual beli pukulan,
Waldo dinyatakan menang dengan skor tipis, 58-56, 57-58, 59-55.
 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif