PB GABSI Jalankan Persiapan Asian Games Dengan Rp 15,49 Milyar

Monica Felicitas Gracia V 14 Februari 2018 23:31 WIB
PB GABSI Jalankan Persiapan Asian Games Dengan Rp 15,49 Milyar
Sejumlah atlet Bridge dari dalam dan luar negeri bertanding pada
Jakarta: Mempersiapkan 32 atlet Pelatnas jelang Asiang Games 2018, PB GABSI (Gabungan Bridge Seluruh Indonesia) hanya diberikan kucuran dana sebesar Rp 15.59 Milyar dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

Diketahui nominal ini hanya 70 persen dari total pengajuan PB GABSI yang  awalnya mengajukan Rp 23,8 Milyar. Ketua Umum PB GABSI Ekawahyu Kasih menjelaskan, angka ini telah mencapai kesepahaman antara target  PB GABSI yang ingin memperoleh dua emas dalam Asian Games 2018, dan kemampuan pemerintah.

"Dengan kesepahaman ini PB GABSI tidak punya alasan untuk mengurangi jumlah target medali emas. Jika nanti pun ada kekurangan dana kami akan mencari sponsorship," jelas Eka kepada Medcom.id, Rabu 14 Februari 2018.

Klik: Tim Panahan Indonesia Dikalahkan Taiwan di Final Recurve

Hal ini dirasa bukan menjadi persoalan bagi PB GABSI untuk mencari dana tambahan bagi pelatnas Bridge Indonesia. Lantaran,  saat masih adanya Satlak Prima pada bulan Oktober 2017 lalu, Satlak Prima hanya yang mendanai 12 atlet PB GABSI untuk melakukan pelatihan. Sedangkan 20 sisanya merupakan dana dari sponsorship.

"Selama 2017 kami memfasilitasi atlet kami dengan sponsorship, dan tidak ada dana dari pemerintah di tahun 2017. Dan untuk pendanaan dari pemerintah baru dimulai Januari lalu," kata Eka.

Video: Javier Zanetti Resmikan Akademi Persib
 

(RIZ)