Asian Games 2018

Bob Hasan Optimistis Atletik Sumbang Emas di Asian Games 2018

Monica Felicitas Gracia V 13 Maret 2018 22:35 WIB
asian games 2018
Bob Hasan Optimistis Atletik Sumbang Emas di Asian Games 2018
Ketum PB PASI Bob Hasan saat memberikan wejangan kepada atlet-atlet atletik Indonesia di Stadion Madya, Senayan (Foto: medcom.id/Monica Felicitas Gracia)
Jakarta: Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Bob Hasan optimistis tim atletik Indonesia meraih setidaknya satu emas pada Asian Games 2018.

"Emas mungkin dapat diperoleh dari nomor lompat jauh dan estafet putra. Kami akui, kami berhadapan dengan negara-negara yang memiliki uang jauh lebih banyak, yaitu Bahrain dan Qatar. Terutama Tiongkok," kata Bob kepada wartawan, Selasa 13 Maret 2018.

Bob Hasan sengaja datang ke pelatnas atletik karena ini merupakan kali pertama Stadion Madya, Senayan, kembali digunakan sebagai pusat latihan atlet-atlet pelatnas Indonesia. Sebelumnya, tim atletik Indonesia berlatih di dua tempat, yakni GOR Rawamangun dan Stadion Pakansari.
 

Baca: Kunjungi Atlet Difabel, Menpora Disuguhi Yel-yel


Di hari pertama pelatnas di Stadion Madya, seluruh anggota tim atletik Indonesia hadir. Tidak hanya atlet yang akan bertarung di Asian Games 2018, sejumlah atlet pelatnas mulai dari jenjang junior dan juga remaja juga ikut berlatih di Stadion Madya.


Sesi latihan perdana yang digelar sekitar pukul 15:00 WIB berlangsung dalam suasana yang santai. Bob Hasan yang kini sudah berusia 87 tahun bahkan sempat ikut melakukan pemanasan dengan berlari mengelilingi Stadion Madya.

Dalam kesempatan tersebut, Bob banyak memberikan pesan dan motivasi kepada para atlet. Salah satunya terkait antisipasi cedera yang kerap menghantui para atlet, juga soal pola makan. Apalagi, ia menilai tartan atau lintasan lari di Stadion Madya cukup keras.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Novak Djokovic Dipermalukan Petenis Jepang pada Putaran Kedua




(ACF)