Legenda tinju Indonesia Chris John (tengah). (Foto: medcom.id/Patrick Yosua)
Legenda tinju Indonesia Chris John (tengah). (Foto: medcom.id/Patrick Yosua)

Chris John Berharap Boxing Championship Lahirkan Juara Dunia Baru

Olahraga tinju dunia
Patrick Pinaria • 05 November 2019 13:36
Jakarta: Ajang tinju Indonesia bertajuk Boxing Championship akan digelar pada 10 November. Sebanyak 12 petinju nasional siap bertarung dalam ajang tersebut guna membuktikan diri sebagai petinju yang terbaik di Indonesia.
 
Ke-12 petinju tersebut akan dibagi beberapa kelas. Di antaranya adalah kelas Terbang Junior, Bantam Junior, Ringan Junior, Ringan, dan Bantam.
 
Beberapa nama beken pun turut berpartisipasi dalam Boxing Champioship. Di antaranya adalah Jason Butar Butar dan Luis Lumoly.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Legenda tinju Indonesia Chris John memasang harapan tinggi dengan ajang tinju yang ditayangkan Metro TV itu. Sebagai promotor Boxing Championship, Chris John berharap bisa melahirkan petinju-petinju Indonesia berprestasi sampai level dunia.
 
"Tentunya saya senang sekali. Sudah lama mengadakan event dan hari ini bisa mengadakan lagi berkat bantuan dari MetroTV untuk membuat event di televisi. Menurut saya, event tinju yg bisa diliput oleh televisi bisa menyemarakkan dan membangkitkan tinju di Indonesia. Bisa juga menghadirkan juara baru karena indonesia memiliki kans untuk menghadirkan juara dunia," ujar Chris John.
 
"Kami punya delapan juara dunia dari Indonesia dan saya yakin kami bisa punya juara baru di dunia tinju. Makanya saya ingin sekali mengadakan event tinju profesional, selain itu membantu para petinju juga untuk mempunyai wadah bagi mereka. Untuk para petinju, tampilkan yg terbaik dan masyarakat bisa menyaksikan bahwa kalian calon juara baru di Indonesia," lanjutnya.
 
Boxing Championship akan digelar selama enam bulan. Ajang ini akan dimulai pada Kamis 10 November. Tepat pada hari Pahlawan.
 
Terdapat enam pertandingan yang akan digelar saat itu. Tiga partandingan disiarkan langsung di Metro TV, sedangkan tiga pertandingan lainnya tidak disiarkan (off air).
 
Ketiga pertandingan yang disiarkan langsung, di antaranya Jason Butar Butar vs Selsius Rumlus (kelas Junior 58,9 kg), Reynol Kundimang vs Karso Marine (kelas ringan 61,2 kg), dan Patrick Liukhoto vs Luis Lumoly (kelas bantam 53,5 kg).
 
Adapun tiga pertandingan yang tidak disiarkan, di antaranya adalah Stefanus Nana vs Villy Rawung Pantouw (kelas terbang junior 49,1 kg), Mochamad Sholimin vs Mektison Marganti (kelas bantam junior 52,2 kg), dan Sulis Barrera vs Adam Wijaya (kelas bantam junior 52,2 kg).
 
Nantinya, petinju yang berhasil menjuarai ajang Boxing Championship akan mendapatkan medali. Selain itu, juara ajang ini akan mendapatkan uang pembinaan.
 
Video: Highlight Primetime News - Menguji Potensi Prestasi PSSI
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif