Pengukuhan Hayono Isman sebagai Ketua Umum FORMI (Ist)
Pengukuhan Hayono Isman sebagai Ketua Umum FORMI (Ist)

Pengurus Baru FORMI Ingin Lebih Memasyarakatkan Olahraga

Olahraga olahraga
Rendy Renuki H • 22 Januari 2020 06:00
Jakarta: Forum Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) memiliki kepengurusan baru periode 2019-2024 yang dikukuhkan langsung Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa 21 Januari.
 
Hayono Isman kembali terpilih menjadi Ketua Umum FORMI lewat Musyawarah Nasional kelima di Samarinda, Kalimantan Timur, 18 November 2019. Dalam Munas yang diikuti 42 induk olahraga dari 24 provinsi, mantan Menpora tersebut terpilih secara aklamasi.
 
Pada periode keduanya, Hayono siap mewujudkan program Presiden RI Joko Widodo. Program tersebut yakni membangun manusia unggul menuju Indonesia maju, melalui olahraga khususnya olaharaga masyarakat.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Pak Menpora dan jajarannya untuk menberikan dukungan tidak hanya kepada FORMI, tapi kepada 69 induk organisasi olahraga yang terhimpun di FORMI. Mereka lah ujung tombak olahraga rekreasi yang nanti akan berjuang mencapai apa yang diinginkan Presiden, yaitu membangun manusia unggul menuju Indonesia maju," ujar Hayono.
 
"Di FORMI ini yang nanti akan berganti nama menjadi KORMI berhimpun induk organisasi olahraga tradisional dan rekreasi budaya. Mengajar kesehatan dan kebugaran, dan untuk anak muda berhimpun di olahraga petualangan dan tantangan (extreme sports). Intinya kalau olahraga itu murah, sakit itu mahal," sambung Hayono.
 
Sementara, Menpora berharap ke depannya FORMI semakin menggalakkan dan mengajak lebih banyak masyarakat berolahraga. Apalagi olaharaga tersebut sangat familiar di masyarakat seperti berbagai macam senam hingga olahraga tradisional dan modern lainnya.
 
"Hari ini saya melantik pengurus periode 2020-2024 dari pengurus nasional FORMI yang dipimpin Pak Hayono Isman. Pemerintah berharap banyak FORMI bisa membantu program pemerintah, khususnya program prioritas Kemenpora yakni pemberdayaan dan pemasyarakatan olahraga," tutur Zainudin.
 
"Kami menitipkan betul kepada Ketua Umum FORMI Pak Hayono Isman untuk bekerja sama mendorong masyarakat mau dan senang berolahraga. Karena kalau olaharaga sudah menjadi gaya hidup maka masyarakat akan sehat dan bugar," pungkasnya.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif