Sekum PB PON Papua Elia Loupatty (ANTARA/Hendrina Dian Kandipi)
Sekum PB PON Papua Elia Loupatty (ANTARA/Hendrina Dian Kandipi)

Bulan Depan, Semua Arena PON Papua Sudah Bisa Digunakan

Olahraga tuan rumah pon 2020 Olahraga pon 2020
Kautsar Halim • 28 Mei 2021 15:53
Jayapura: Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Provinsi Papua menyebut semua arena pertandingan sudah siap digunakan pada Juni 2021 untuk test event.
 
Sekretaris Umum (Sekum) PB PON Elia Loupatty menjelaskan, proses pembangunan venue PON saat ini hanya tersisa untuk arena yang sifatnya sementara, yakni yang dibangun dalam waktu dekat.
 
"Temporary karena tidak bisa dibangun jauh-jauh hari karena dikhawatirkan rusak," kata Loupatty seperti dilansir Antara, Jumat (28/5/2021).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sedangkan untuk venue rugbi, kini sedang ditangani oleh Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Papua," tambahnya.
 
Menurutnya, pembangunan arena rugbi memiliki teknik-teknik tersendiri, misalnya penggunaan rumput sintetis sehingga tidak memakan waktu lama dalam menyiapkannya.
 
"Lalu pada dasarnya, semua venue bisa digunakan publik setelah event dilaksanakan, namun hal ini harus disesuaikan pengelolaannya oleh pemerintah daerah," lanjut Loupatty.
 
Loupatty juga berharap keamanan dan ketertiban masyarakat terus dijaga sehingga Papua dapat menjadi tuan rumah yang baik dan meyakinkan semua pihak untuk menyukseskan PON XX akhir tahun ini. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif