Juara dunia lari 100 meter U-20 asal NTB, Indonesia Lalu Muhammad Zohri. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Juara dunia lari 100 meter U-20 asal NTB, Indonesia Lalu Muhammad Zohri. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Zohri Hanya Tampil Satu Nomor di Kejuaraan Atletik Asia

Olahraga olahraga atletik
Kautsar Halim • 22 April 2019 17:28
Tampilnya Lalu Muhammad Zohri di satu nomor membuat dirinya tampil lebih baik. Tapi, tidak untuk tim estafet putra Indonesia.
 
Jakarta: Atlet lari jarak pendek Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, difokuskan tampil untuk nomor 100 meter di Kejuaraan Atletik Asia 2019. Sebelumnya, dia berencana turun juga untuk nomor estafet putra 4x100 meter.
 
Kejuaraan Atletik Asia 2019 dijadwalkan berlangsung di Doha, Qatar pada 21-24 April mendatang. Alasan Zohri hanya turun satu nomor dikarenakan padatnya jadwal pertandingan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadwalnya agak padat buat Lalu Zohri. Sehingga, kami terpaksa memilih salah satu," kata pelatih jarak pendek PB PASI Eni Nuraeni dalam keterangan resmi yang diterima media di Jakarta, Senin 22 April.

Klik:Amir Khan yang Meminta Laga kontra Crawford Dihentikan


Fokusnya Zohri pada satu nomor cukup berpengaruh terhadap hasil kualifikasi Kejuaraan Atletik Asia 2019. Sebab, pemuda asal Nusa Tenggara Barat itu mampu menjadi yang tercepat pada round 1 heat 2 dengan catatan waktu 10,26 detik.
 
Sayang, tren positif itu tidak menular ke tim estafet Indonesia yang memainkan kualifikasi nomor 4x100 meter. Mereka malah gagal lolos karena kalah bersaing di heat 2 dengan tim Tiongkok, Taiwan, Filipina dan tuan rumah Qatar.
 
Berdasarkan data dari PB PASI, tim estafet putra Indonesia di Kejuaraan Atletik Asia 2019 beranggotakan Muhammad Abina Bisma, Eko Rimbawan, Adi Joko dan Bayu Kertanegara. Saat kualifikasi, mereka hanya finis keempat dengan catatan waktu 39,96 detik.
 
Masih ada tiga wakil Indonesia lainnya yang bakal tampil di Kejuaraan Atletik Asia 2019. Mereka semua adalah Emilia Nova (lari gawang), Atjong Purwanto (lari 3000 meter) dan Eki Febri (tolak peluru). (ANT)
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif