Asian Para Games 2018

Sumbang Emas Paling Banyak, Manajer Tim Para Catur Indonesia Masih Kurang Puas

Kautsar Halim 12 Oktober 2018 19:29 WIB
caturAsian Para Games
Sumbang Emas Paling Banyak, Manajer Tim Para Catur Indonesia Masih Kurang Puas
Manajer tim Para Catur Indonesia Heri Isranto (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)
Jakarta: Manajer tim para catur Indonesia, Heri Isranto, mengaku masih kurang puas dengan pencapaian para pemainnya. Itu ia katakan meskipun tim para catur Indonesia menjadi penyumbang medali emas terbanyak kontingen Merah Putih.

Tim para catur Indonesia berhasil mengoleksi 11 emas dari enam hari penyelenggaraan eventnya di Cempaka Putih Sport Hall, 6-12 Oktober 2018. Enam emas di antaranya diraih lewat berbagai kategori nomor catur standard, sedangkan lima sisanya disabet dari nomor catur cepat berbagai kategori.

Sejatinya, Heri tetap bangga bahwa anak-anak asuhnya bisa berkontribusi paling besar dan sukses melampaui target pemerintah yang meminta empat emas. Namun, sedikit penyesalan tetap ada karena para pemain untuk nomor standard dan cepat B2/B3 gagal tampil maksimal. 


Baca: Para Bulu Tangkis Sumbang Emas lewat Ganda Putri

"Waktu sesi pertama nomor catur standard banyak yang gagal, terutama untuk kategori B3 (tuna daksa). Andai para pemain B3 bisa maksimal, insyaallah hasilnya bisa lebih baik. Di nomor catur cepat saja, para pemain B3 belum bisa sumbang emas," kata pria yang akrab disapa Heri Gogor tersebut.

"Meski begitu, saya bangga kami bisa sumbang emas paling banyak. Harusnya bisa lebih andai kata tidak ada sesuatu hal yang membebani atlet itu sendiri," tambah pria asal Solo tersebut.

Meski mendapat tambahan 11 emas dari cabang olahraga para catur, Indonesia belum bisa beranjak dari posisi enam klasemen sementara raihan medali. Kontingen Merah Putih butuh tiga emas lagi untuk menyalip Uzbekistan yang berada di urutan lima dengan koleksi 33 emas.


Video: Detik-Detik Pembalap Saori Sufyan Jatuh

 



(PAT)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id