GM Irene tantang Gothamchess. (instagram/@irenesukandar)
GM Irene tantang Gothamchess. (instagram/@irenesukandar)

Pecatur GM Irene Sukandar Duel Lawan GothamChess Hari Ini

Olahraga laga persahabatan media sosial
Adri Prima • 31 Maret 2021 09:31
Jakarta: Pecatur nasional GM Irene Sukandar akan menjalani duel dengan pecatur asal Amerika Serikat, IM Levy Rozman atau yang lebih dikenal dengan nama GothamChess. 
 
Melalui akun instagram pribadinya @irenesukandar, duel tersebut rencana digelar hari ini, Rabu 31 Maret 2021 pukul 22.00 Wib. Laga catur ini bisa disaksikan di twitch.tv
 
Kedua pecatur ini sudah tak asing lagi khususnya di jagad maya. GothamChess alias Levy awalnya terkenal setelah kalah saat bertanding dengan Dewa Kipas alias Dadang Subur di platform Chess.com beberapa waktu lalu. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nama GothamChess mendadak viral karena akun Dewa Kipas saat itu diblokir usai mengalahkan GothamChess. Kemudian anak Dewa Kipas, mengunggah cerita di Facebook kalau akun milik ayahnya (Dewa Kipas) telah dilaporkan oleh GothamChess beserta subscribernya. 
 
Padahal pemblokiran akun Dewa Kipas tidak ada hubungannya dengan GothamChess melainkan karena algoritma Chess.com yang menilai Dewa Kipas terindikasi curang. 
 
Berita tersebut sudah terlanjur viral, hingga akhirnya atlet catur profesional seperti GM Irene ikut berkomentar. Hadir di podcast Deddy Corbuzier, GM Irene juga menilai Dewa Kipas curang saat mengalahkan GothamChess. 
 
Menurut Irene, berdasarkan analisa grafik permainannya di Chess.com, Dewa Kipas harusnya menjadi seorang juara dunia. "Dengan grafik permainan dia, itu harusnya dia juara dunia," kata Irene. 
 
"Saya rasa tidak ada yang misalkan dateng nih dari gunung turun ke kota, tiba-tiba jago (Catur) gitu kan. Ini bukan komik," lanjutnya.
 
Bagi netizen, komentar Irene pun dianggap sombong dan merendahkan Dewa Kipas. Sontak ia pun turut menjadi bulan-bulanan netizen akibat komentar tersebut.
 
Akhirnya untuk menyelesaikan kericuhan di media sosial, Deddy Corbuzier pun memfasilitasi pertandingan catur antara GM Irene vs Dewa Kipas alias Dadang Subur di channel Youtube Deddy Corbuzier.
 
Hasilnya, Dewa Kipas kalah telak 3-0 tanpa perlawanan. Bahkan terbukti akurasi langkah Dewa Kipas jauh berbanding terbalik dengan track recordnya di platform Chess.com. 
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif