Pundi-pundi Emas Indonesia Belum Berhenti
Sprinter Indonesia Putri Aulia (250) Ni Made Arianti Putri (248) dan Endang Sari Sitorus (242) merayakan kemenangan ketika mengikuti final lari 100 meter putri T13 di Stadion Utama GBK (Foto: Rommy Pujianto/Medcom.id)
Jakarta: Setelah memenuhi target dari pemerintah dengan meraih 17 medali emas, kini kontingen Indonesia akan terus mengejar sebanyak-banyak medali. Beberapa cabang olahraga yang menjadi ladang emas skuat Merah Putih bakal dipertandingkan pada hari keenam ini.

Seperti yang terjadi pada cabor para atletik, di mana Indonesia sudah mengumpulkan enam medali emas hingga saat ini. Dan, pada hari ini akan ada 33 medali emas yang akan diperebutkan. 

Di antaranya dari nomor loncat tinggi putra-putri, lompat jauh putra-putri dari beberapa kategori. Pada atletik ini, kontingen Indonesia tetap mempunyai peluang meraih medali meski kontingen Tiongkok cukup dominan.


Sementara itu cabor renang masih terus mempertandingkan perebutan emas. Ada 18 medali emas yang akan diperebutkan pada hari ini. 

Untuk cabor ini, kontingen Indonesia masih tertahan dengan satu emas melalui Syuci Indriani. Namun Syuci akan tetap menjadi andalan pada beberapa nomor tersisa.

Tak hanya di dua cabor tersebut, harapan meraih medali emas juga terhampar di Jakarta International Veledrome. Di sana akan dipertandingkan para balap sepeda. 

Untuk kontingen Indonesia masih mengandalkan sosok Muhammad Fadli yang pada hari ini akan turun pada nomor sprint dan individual pursuit. Selain Fadli, ada juga Sofyan Saori.

Hingga hari keenam penyelenggaraan Asian Para Games, Indonesia bertengger di posisi keenam klasemen sementara. Tuan rumah telah mengumpulkan 23 medali emas, 29 perak, dan 34 perunggu. 

Mengintip Kemegahan Ruang Kerja Media Asian Para Games 2018




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id