Jumpa pers Asian Premiere Futsal Championship. (Foto: medcom.id/Muhammad Al Hasan)
Jumpa pers Asian Premiere Futsal Championship. (Foto: medcom.id/Muhammad Al Hasan)

Asian Premiere Futsal Championship 2019 Bakal Digelar di Indonesia

Olahraga futsal
Muhammad Al Hasan • 05 April 2019 23:55

Indonesia berkesempatan menggelar turnamen futsal Asian Premiere Championship. Rencananya, Indonesia akan menghelat pertandingan semifinal dan final yang akan dimulai pada November 2019.

Jakarta: Turnamen futsal Asian Premiere Futsal Championship bakal digelar di Indonesia. Turnamen yang dulunya bernama Premier Futsal ini rencananya bakal dilaksanakan pada November 2019 mendatang di Istora Senayan.
 
Menurut Direktur Premier Global Pvt Ltd, Dinesh Raj, turnamen ini nantinya menggabungkan pemain-pemain terbaik Asia untuk kemudian diberikan kesempatan bermain satu tim dengan pemain-pemain legenda dunia. Mereka nantinya diseleksi dan digabungkan secara acak.
 
Turnamen yang sempat vakum satu musim sempat mendatangkan legenda sepak bola dunia seperti Ronaldinho, Hernan Crespo, Ryan Giggs, dan Paul Scholes pada musim-musim sebelumnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rencananya, turnamen bakal dilaksanakan selama dua minggu. Pada babak kualifikasi dilaksanakan di Thailand, sementara semifinal dan final dihelat di Indonesia.
 
Nantinya, turnamen ini bakal disiarkan secara global. Dan diharapkan menjadi jalan mendongkrak popularitas dan kualitas futsal Indonesia ke mata dunia.

Baca: Ahsan/Hendra Tersingkir di Perempat Final Malaysia Open

Wakil ketua Federasi Futsal Indonesia (FFI) Syafril Nasution mengatakan sangat senang dengan dan menyambut baik kesempatan ini. Ia mengatakan bahwa kerjasama ini diharapkan dapat membawa futsal Indonesia lebih baik dan berkembang.
 
"Ini suatu kebanggaan, bahwa kita kehadiran tamu dari india yang bakal melaksanakan Asian Premiere Futsal Championship 2019. Ini suatu turnamen yang menurut kami kelasnya internasional karena ada beberapa negara yang akan ikut," kata Syafril dalam jumpa pers yang digelar di Ballroom Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Jumat 5 April 2019.
 
"Dan kami sangat mendukung, karena target kami pada 2020 timnas Indonesia harus bisa masuk ke piala dunia. Dan Ini kami terus lakukan upayakan di FFI, untuk mengangkat futsal lebih menarik dan berkembang," lanjut Syafril.
 
"Indonesia dipilih karena tren futsal di Indonesia sedang berkembang, dan ini kesempatan baik agar kita bisa menyumbang prestasi. Harapannya ini bisa menjadi awal Indonesia untuk mencapai target di 2020 nanti," pungkasnya.
 
Video: Emery: Torreira dan Guendouzi Berkembang Pesat
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif