Lalu Muhammad Zohri (Antara/Yulius Satria Wijaya)
Lalu Muhammad Zohri (Antara/Yulius Satria Wijaya)

PASI akan Panggil Lalu Zohri ke Jakarta Usai Dapat Bantuan Pelatnas

Olahraga atletik
Rendy Renuki H • 14 Juli 2020 19:53
Jakarta: Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) akan memanggil Lalu Muhammad Zohri Cs ke Jakarta dalam waktu dekat. PASI akan mengumpulkan para atletnya usai mendapatkan bantuan dana fasilitas Pelatnas dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).
 
PASI mendandatangani MoU kerja sama fasilitas Pelatnas dengan Kemenpora, Selasa 14 Juli. Bantuan itu diakui Plt Ketua Umum PASI Zacky Anwar Makarim sangat strategis untuk pihaknya.
 
Pasalnya diakuinya PASI kesulitan menjalani Pelatnas karena kekurangan biaya. Sehingga bantuan Pelatnas itu akan digunakan PASI untuk mendatangkan para atletnya ke Jakarta yang selama pandemi korona menjalani latihan mandiri di rumah masing-masing.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bantuan ini sangat strategis, karena Lalu Muhammad Zohri berlari sendiri di pantai tanpa bantuan kami. Padahal dia mau berangkat ke Olimpiade (Tokyo 2020)," kata Zacky Anwar.
 
Namun, PASI belum bisa memastikan kapan bisa mengumpulkan para atletnya tersebut. Pasalnya PASI masih harus melihat prosedur kedatangan di tengah pandemi korona seperti saat ini.
 
"Bagaimana penerbangannya, terus prosedur tes PCR (Polymerase Chain Reaction) atau Rapid Tes untuk kedatangan, karena nanti di Jakarta akan ada tes PCR lagi dari Kemenpora sesuai protokol juga," ujar Sekren PASI Tigor Tanjung.
 
"Saya belum tahu tanggalnya, tapi saya harapkan bulan ini mereka sudah bisa ada di Jakarta. Kalau sekarang banyak hal yang bisa kami kontrol. Lalu Zohri latihan di pantai tapi tetap saja tidak bisa mewakili latihan yang sebenarnya kan?," sambung Tigor.
 
(REN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif