Kejuaraan Atletik Eropa. (Foto: AFP/Ben Stansall)
Kejuaraan Atletik Eropa. (Foto: AFP/Ben Stansall)

Wabah Virus Korona

Kejuaraan Atletik Eropa Dibatalkan

Olahraga atletik Virus Korona
Antara • 24 April 2020 16:36
Jakarta: Kejuaraan Atletik Eropa 2020 yang sedianya digelar pada 25-30 Agustus di Paris, Prancis, resmi dibatalkan oleh panitia penyelenggara sebagai ajang olahraga berikutnya yang terdampak pandemi virus korona (Covid-19).
 
"Keputusan pembatalan didasarkan pandemi virus korona yang masih berlangsung dan risiko yang ditimbulkan situasi ini, yang tak bisa dikendalikan, serta pelarangan kerumunan massa di Prancis," demikian pernyataan badan Atletik Eropa.
 
Menurut pernyataan tersebut, pihak Federasi Atletik Prancis sudah mengeluarkan laporan dari komisi medis mereka yang mengevaluasi risiko bagi penonton dan petugas jika kejuaraan tetap dilangsungkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami sebelumnya berharap bisa memberikan tujuan bagi para atlet Eropa untuk tampil di sebuah ajang akbar pada akhir musim panas," kata Presiden interim Badan Atletik Eropa, Dobromir Karamarinov.
 
"Sayangnya, hari ini panitia penyelenggara lokal dan federasi atletik Prancis menginfokan setelah berdiskusi dengan berbagai otoritas berwenang di Prancis, mereka tidak bisa melanjutkan penyelenggaraan pada akhir Agustus," ujarnya menambahkan.
 
Kejuaraan Atletik Eropa jadi ajang olahraga berikutnya yang terdampak pandemi Covid-19, setelah sebelumnya Euro 2020 dan Copa America 2020 diundur setahun, lantas disusul Olimpiade Tokyo. (Ant)
 
Video: Latihan Fisik di Rumah ala Neymar Jr
 
(ASM)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif