Sekretaris Daerah (Sekda) Papua, Hery Dosinaen. (Foto: Medcom.id/Roylinus Ratumakin)
Sekretaris Daerah (Sekda) Papua, Hery Dosinaen. (Foto: Medcom.id/Roylinus Ratumakin)

Jelang PON 2020

Sekda Papua Ajak Semua Pihak Sukseskan PON dan Peparnas 2020

Olahraga tuan rumah pon 2020 pon 2020
Roylinus Ratumakin • 26 Januari 2020 19:16
Jayapura: Sekretaris Daerah (Sekda) Papua, Hery Dosinaen, mengajak seluruh masyarakat Papua mensukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Indonesia (Peparnas) XVI 2020, yang akan berlangsung di Tanah Papua.
 
“PON dan Peparnas di Papua harus sukses,” kata Hery di Jayapura, Minggu (26/1/2020).
 
Hery menjelaskan, Presiden Joko Widodo sangat memperhatikan progres penyelenggaraan PON dan Peparnas di Papua. Untuk itu, dia meminta semua pihak bersatu untuk saling mendukung pesta olahraga terbesar Tanah Air tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Saya harap semua panitia besar, baik PON maupun Peparnas untuk tingkatkan koordinasi dengan semua stakeholder agar event bisa sukses. Karena jika kita sukses akan menjadi sebuah kebanggaan,” ujarnya.
 
“Jika di PON Jabar Papua masuk 10 besar, dan Peparnas mencapai prestasi berada di peringkat lima besar, maka di gelaran 2020 ini harus bisa menjadi juara umum di rumah sendiri,” sambungnya.
 
Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi pada Sekretariat Kementerian Pemuda dan Olahraga, Aris Subiyono, mengapresiasi pemerintah Provinsi Papua yang sudah melaksanakan persiapan PON dan melantik pengurus PB Peparnas 2020.
 
Menurut Aris, selama ini informasi yang diangkat oleh media hanya PON. Namun dengan terbentuknya PB Peparnas, maka panitia bisa melaksanakan persiapan penyelenggaraan, penyusunan penganggaran, pengadministrasian, fungsi koordinasi, memberikan laporan pelaksanaan fungsi melalui ketua harian dan pelaksanaan tugas lainnya yang berkaitan dengan Peparnas.
 
“Intinya kami di Kemenpora apresiasi dan akan mendukung dan mendorong panitia untuk bekerja maksimal, dan kita sama-sama siap mensukseskan PON XX dan Peparnas XVI di Papua 2020,” kata Aris.
 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif