Jelang Asian Para Games 2018

Farhan: Indonesia, Bersiaplah Demam Asian Para Games 2018

A. Firdaus 20 September 2018 22:22 WIB
olahragaasian para games
Farhan: Indonesia, Bersiaplah Demam Asian Para Games 2018
Muhammad Farhan yakin masyarakat Indonesia demam Asian Para Games 2018-Medcom.id/A. Firdaus
Jakarta: Usai terlarut dalam demam Asian Games beberapa waktu lalu, kini Indonesia bersiap menggelar Asian Para Games (APG) 2018. Tentunya, pesta olahraga untuk para disabilitas ini tak kalah serunya dengan Asian Games lalu.

Hal itu dipastikan oleh Direktur Media dan PR INAPGOC Muhammad Farhan. Ia yakin bahwa perhelatan APG ini bakal berjalan menarik, meski dihantui persiapan yang kurang sebulan untuk mempromosikannya.

“Saya sih enggak panik, tapi kami kerja keras, jangan salah. Kalau mau membanding-bandingkan, kita baru saja mulai demam Asian Games beberapa minggu sebelumnya,” ujar Farhan kepada Medcom.id.


Baca juga: Per Hari Ini, Tiket Pembukaan Asian Para Games 2018 Dijual

Menyinggung persiapan yang mepet, diakui Farhan memang sudah begitu aturannya. Pasalnya, seperti diutarakan Sekretaris Kementrian Pemuda dan Olahraga Gatot Dewa S Broto, menyebut kalau OCA melarang menggelar promosi bersamaan antara Asian Games 2018 dan APG 2018.

“Sekarang ini memang kami baru punya waktu sebulan demi mempersiapkan Asian Para Games, kenapa? Karena memang kata Sesemenpora Pak Gatot bahwa kita enggak boleh join promo dengan Asian Games. Kami baru mulai tanggal 5 September. Tapi saya yakin begitu opening dan pertandingan dimulai, selama seminggu kita akan demam Asian Para Games,” terang Farhan. 

Asian Para Games 2018 bakal diikuti 42 negara Asia. Di mana akan ada 18 cabang olahraga dan 582 nomor pertandingan. Sementara Opening Ceremony Asian Para Games dihelat pada 6 Oktober di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Video: Mengintip Kesiapan Venue Asian Para Games 2018
 



(RIZ)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id