Kemenpora Fokus Latih Instruktur dan Tenaga Olahraga

Gervin Nathaniel Purba 22 Mei 2018 11:37 WIB
berita kemenpora
Kemenpora Fokus Latih Instruktur dan Tenaga Olahraga
Menpora Imam Nahrawi. (Foto: Dok. Kemenpora)
Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi membuka acara pelatihan peningkatan tenaga dan organisasi keolahragaan di Albergo Ballroom, Hotel Belleza, Jakarta, Senin, 21 Mei 2018. Kali ini, Kemenpora memberikan pelatihan kepada pelatih tingkat pemula cabor taekwondo, wasit lisensi B cabor bola basket, serta organisasi olahraga.

Pentingnya peran pelatih, instruktur, dan tenaga olahraga di Indonesia menjadi perhatian Kemenpora. Imam menegaskan peserta yang hadir pada acara ini adalah ujung tombak pelaku olahraga di Indonesia. 

"Bapak dan ibu sebagai ujung tombak pelaku olahraga mengharumkan nama bangsa Indonesia melalui prestasi atlet Indonesia di kancah Internasional. Kehadiran bapak dan ibu ditempat ini dalam rangka meningkatkan kapasitas serta kualitas demi tercapainya misi menggapai prestasi tertinggi untuk dunia keolahragaan Indonesia," ujar Imam, Jakarta, Selasa, 22 Mei 2018.


Pada tahun olahraga ini, Imam mengajak seluruh pihak untuk betul-betul fokus dalam menghadapi tantangan luar biasa sebagai  tuan rumah Asian Games dan Asian Para Games 2018. 

"Kami juga berharap kegiatan ini bisa menjadi bagian dari kegiatan Road to Asian Games dan Asian Para Games karena 2018 merupakan tahun olahraga. Indonesia sekali lagi dipercaya untuk menjadi penyelenggara kejuaraan multi event perhelatan olahraga terbesar di Asia yaitu Asian Games pada Agustus, dan Asian Para Games bulan Oktober," kata Imam. 

Pada kesempatan ini, Imam juga mengajak kepada seluruh peserta pelatihan untuk turut menyosialisasikan dan mendukung persiapan para atlet nasional yang akan berjuang di Asian Games dan Asian Para Games 2018. Ia ingin Asian Games bisa suskes dari segi penyelenggaraan, sukses administrasi, sukses promosi, dan sukses ekonominya.

"Dan ini kesempatan bagi Jakarta untuk mempromosikan budaya. Begitu juga para pelatih dapat mempromosikan cabang olahraganya. Di tangan bapak ibu, masa depan olahraga Indonesia dipertaruhkan dan di tangan bapak ibu juga, lagu Indonesia Raya bisa dikumandangan," ungkapnya. 

Sementara itu, Asdep Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Herman Chaniago melaporkan kegiatan ini merupakan program kegiatan yang ada pada asdep peningkatan tenaga dan organisasi keolahragaan yang merupakan salah satu kegiatan prioritas. Kegiatan ini merupakan instruksi Menpora dan tindak lanjut dari arahan Presiden untuk meningkatkam jumlah pelatih dan instruktur olahraga di Indonesia. 



(ROS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id