Timnas futsal Indonesia (dok. Federasi Futsal Indonesia)
Timnas futsal Indonesia (dok. Federasi Futsal Indonesia)

SEA Games

Nasdem Desak Kemenpora Berangkatkan Atlet 14 Cabor SEA Games

Olahraga SEA Games 2021 Hanoi
Gregorius Gelino • 07 Mei 2022 10:05
Jakarta: Polemik mencuat jelang bergulirnya SEA Games 2021. Kemenpora melalui tim peninjau memutuskan untuk tak memberangkatkan 14 cabang olahraga yang dianggap tak berpotensi meraih prestasi.
 
Sebelumnya, kemenpora hanya mengirimkan 476 atlet dari 32 cabor ke SEA Games 2021 di Vietnam. Kemenpora juga melarang para atlet untuk berangkat secara mandiri.
 
Karena itu, Nasdem dengan tegas mendesak kemenpora memberangkatkan para atlet tersebut karena melihat ada peluang meraih prestasi dari cabor yang batal diberangkatkan. Pihak Nasdem juga breharap masalah ini selesai sebelum SEA Games dimulai pada 12 Mei mendatang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Alasan-alasan yang dimiliki Kemenpora harusnya tidak sepihak, harusnya bisa mengupayakan para atlet bertandin di ajang SEA Games 2021." kata anggota komisi X fraksi Nasdem, Haerul Amri.
 
"Saya yakin mereka bisa membawa harum nama Indonesia di SEA Games 2021," tegas pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPP Partai Nasdem bidang Pemuda dan Olahraga.
 
Ke-14 cabor itu adalah bola tangan indoor, bola tangan pantai, dansa, petanque, kurash, futsal, biliar, tenis meja, muaythai, xiangqi, loncat indah, senam ritmik, senam aerobik, binaraga, dan sepak bola putri.
 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif