JK Jamin Asian Games 2018 Siap Digelar
Wakil Presiden Jusuf kalla, saat diwawancarai Media Indonesia di Kantor Wapres, Jakarta, Kamis (28/12). MI/RAMDANI
Jakarta: Perhelatan Asian Games 2018 akan dimulai 100 hari lagi. Wakil Presiden Jusuf Kalla percaya Indonesia sebagai tuan rumah siap menggelar pesta olahraga paling bergengsi di Asia itu.

Hal itu dilontarkan JK usai menghadiri rapat terakhir mengenai persiapan Asian Games 2018 yang bertajuk OCA Coordination Committe pada Rabu 9 Mei. Pada kesempatan itu, ia juga mengaku persiapan Asian Games sudah berjalan baik dan akan selesai dalam 100 hari ke depan.

"OCA Coordination Committe Meeting ini penting, setelah 2-3 tahun persiapannya bejalan dengan good and well, 100 hari kedepan semua persiapan akan komplit, dari Panitia Pelaksana, PUPR, gubernur DKI dan Sumatera Selatan," ujar JK.


Klik: Pembukaan dan Penutupan AG 2018 Usung Konsep Bhinneka Tunggal Ika

"Kesuksesan tergantung pada panitia, kita berdiri di gedung memori mental dari Asian Games 1962. Bukan hanya untuk Indonesia tapi juga buat Asia karena ini games yg terbesar setelah Olimpiade. Semua tergantung dari semua panitia" lanjutnya.

Asian Games 2018 akan digelar di Indonesia pada 18 Agustus hingga 2 September. DKI Jakarta dan Palembang dipilih menjadi tempat penyelenggaraan event olahraga empat tahunan itu.

Sebanyak 45 negara di benua Asia berpartisipasi pada Asian Games 2018. Pada acara olahraga terbesar di Asia itu, akan ada 40 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Tresna Raih Medali Emas Lontar Martil
 



(PAT)