Timnas Indonesia di HWC 2019 saat berdiskusi di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Bandung, Jawa Barat, Jumat 19 Juli 2019-Medcom.id/Roni
Timnas Indonesia di HWC 2019 saat berdiskusi di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Bandung, Jawa Barat, Jumat 19 Juli 2019-Medcom.id/Roni

Target Indonesia di Homeless World Cup 2019

Olahraga olah raga Homeless World Cup
Roni Kurniawan • 19 Juli 2019 19:51
Bandung: Tim Nasional Indonesia tidak mematok target di ajang Homeless World Cup (HWC) 2019 yang akan dihelat di Cardiff, Britania Raya, pada 25 Juli hingga 3 Agustus nanti.
 
Menurut Direktur Rumah Cemara Aditia Taslim, untuk ajang HWC 2019 ini pihaknya hanya menyeleksi pemain dari kawasan Bandung Raya. Sebanyak delapan pemain dipilih yang tidak memiliki kemampuan bermain sepak bola.
 
"Dari kami enggak menetapkan target apapun untuk prestasi. Mereka juga yang berangkat orang-orang yang biasanya enggak pernah punya kesempatan bermain bola," kata Adit di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Bandung, Jawa Barat, Jumat 19 Juli 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adit menuturkan, para pemain yang dipilih memiliki latar belakang berbeda, sebagai orang dengan mengidap HIV AIDS (ODHA). Bahkan, kedelapan pemain tersebut baru dikumpulkan selama dua bulan terakhir dan melakukan pemusatan latihan di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.
 
Baca juga: Bentuk Dukungan Pemkot Bandung kepada Tim Indonesia di HWC 2019
 
"Pemilihan (pemain) kalau kita memang berdasarkan konstituennya Rumah Cemara. Ada ODHA dan populasi kunci yang terdampak sama HIV, termasuk orang pengguna Napza, pekerja seks. Ada juga perempuan yang berisiko tinggi terhadap HIV, ada gay dan waria. Jadi memang karena konstituen kami adalah itu, kami fokusnya itu," ungkapnya.
 
Ia menegaskan, HWC menjadi ajang bagi para ODHA untuk memiliki kesempatan mengubah hidup sekaligus mengkampanyekan Indonesia Tanpa Stigma yang kerap digaungkan oleh Rumah Cemara.
 
"Tapi yang jelas ini kesempatan untuk mengubah hidup mereka semuanya. Targetnya sih itu aja, perubahan dalam hidupnya pribadi," tegasnya.
 
Video: Ahsan/Hendra Raih Tiket Semifinal Indonesia Open

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif