Laga Merpati Bali melawan Scorpio Jakarta di Srikandi Cup 2020 (Ist)
Laga Merpati Bali melawan Scorpio Jakarta di Srikandi Cup 2020 (Ist)

Merpati Bali Finis Kedua di Seri 1 Srikandi Cup 2020

Olahraga basket
Rendy Renuki H • 10 Februari 2020 09:00
Jakarta: Merpati Bali mampu finis posisi kedua di seri pertama Srikandi Cup 2020. Hasil itu diraih juara bertahan usai mengalahkan Scorpio Jakarta 70-58, Minggu 9 Februari.
 
Dua pemain universitas Esa Unggul yang bermain di Merpati dan Scorpio, memperlihatkan kemampuannya dalam game ini. Dora Lovita pemain asal kampus Esa Unggul dari Merpati Bali, pada malam ini mencatatkan dirinya sebagai topskor untuk timnya.
 
Ia menorehkan 20 angka, tiga blok, delapan rebound dan dua assist serta satu steal. Nama pemain jebolan universitas berjuluk The Swan yang juga bermain bagus di game ini adalah Delaya Maria, pemain Scorpio bernomor punggung 13.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bermain selama 40 menit penuh, Delaya berhasil mencetak 22 poin, delapan rebound dan dua steal. Sayangnya Delaya belum bisa membawa Scorpio ke jalur kemenangan saat melawan Merpati.
 
Tapi dengan hasil ini, skuad Budi Wardoyo tersebut telah mengamankan target tiga kali kemenangan yang di canangkannya (hanya menderita dua kali kekalahan). Sampai akhir seri 1 di Cirebon ini, Scorpio berada di peringkat tiga klasemen.
 
"Evaluasi secara keseluruhan di seri ini, kondisi fisik kami masih belum prima. Sama kejadiannya seperti di pramusim, di game satu fisik masih aman, tapi lepas game kedua, ketiga kondisi pemain banyak yang menurun," kata Budi Wardoyo.
 
"Tapi secara target sudah tercapai. Di seri berikutnya saya akan lebih mematangkan para pemain lapis kedua supaya bisa mem-backup para pemain inti. Mereka masih banyak kesalahan, dalam artian gimana membaca permainan di lapangan. Tapi Scorpio bermain cukup baik di seri ini. Semoga menular pada seri Jakarta," sambungnya.
 
Pelatih Merpati Bali, Bambang Asdianto Pribadi tidak lupa memuji jalannya seri pertama Srikandi Cup 2020.Ia berharap serikedua di Jakarta yang dimulai Rabu 12 Februari nanti, kualitas pertandingan dan lainnya akan lebih baik lagi.
 
"Saya appreciate dengan development liga putri kita. Dari sisi wasit saya akui seri satu ini mereka memimpin dengan baik. Saya juga senang dengan pencapaian semua tim yang terus berbenah dan mutu pertandingannya juga terjaga," tutur Bambang Asdianto.
 
"Untuk Merpati, memang ada yang up dan ada yang down. Khususnya untuk para pemain muda. Ya, semua tim pastinya berusaha memoles kekuatan pemain muda mereka. Merpati siap menatap seri berikutnya,"pungkasnya.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif