Venue akuatik yang progresnya telah mencapai 80 persen. Foto: Medcom.id/Roylinus Ratumakin.
Venue akuatik yang progresnya telah mencapai 80 persen. Foto: Medcom.id/Roylinus Ratumakin.

Pekan Olahraga Nasional XX

Terbit Inpres, Pembangunan Tiga Venue PON 2020 Dikebut

Olahraga olahraga pon 2020
Roylinus Ratumakin • 07 Februari 2020 19:16
Proses pembangunan beberapavenue, seperti akuatik dan Istora PON pekerjaannya sudah sesuai dengan target awal, yaitu finis pada Juli 2020 mendatang.
 
Jayapura: Penting dan strategisnya penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Provinsi Papua, Presiden Joko Widodo kembali menerbitkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2020 tentang Percepatan Dukungan Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional XVI Tahun 2020 di Provinsi Papua.
 
Inpres ini penguatan terhadap Inpres No 10 Tahun 2017 tentang Dukungan Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional XVI Tahun 2020 di Provinsi Papua.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Anggarannya sudah ada sebesar Rp135 miliar untuk pembangunan tiga venue, yaitu venue sepatu roda, panahan, dan venue dayung,” kata John Wempi Wetipo, Wakil Menteri (Wamen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam kunjungannya ke Jayapura.
 
Dengan adanya Inpres tersebut, Wetipo berharap pembangunan segera dilakukan, sehingga sebelum pelaksanaan PON, tiga venue tersebut sudah selesai proses pembangunannya.
 
“Pengerjaannya sambil menunggu Inpres. Nah, Inpres yang baru ini kan sudah ada, maka akan dikerjakan dalam waktu dekat. Sebelumnya kan belum ada Inpres, jadi belum bisa dikerjakan. Kalau dipaksakan (sebelum adanya Inpres) akan bermasalah di kemudian hari,” ujarnya.
 
Wetipo juga menilai bahwa proses pembangunan beberapa venue, seperti akuatik dan Istora PON pekerjaannya sudah sesuai dengan target awal, yaitu finis pada Juli 2020 mendatang.
 
“Pengerjaan venue akuatik sudah 80 persen, sedangkan Istora PON sudah mencapai 75 persen. Nah, kami harapkan dengan target waktu yang ada, pengerjaan bisa tuntas dua bulan (sebelum pelaksanaan PON) dari kontrak yang ada,” harap Wetipo.
 
Video: Menpora Tinjau Fasilitas dan Kesiapan Pelatnas PBSI

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif