Kapten Tim Bicara Persiapan JPE Jelang ProLiga 2019

M. Rizky Adhestian 22 November 2018 15:05 WIB
proliga
Kapten Tim Bicara Persiapan JPE Jelang ProLiga 2019
Kapten Tim Putra Jakarta Pertamina Energi, Agung Seganti (Foto: Medco.id/ M. Rizky Adhestian)
Jakarta: Tim putra dan putri Jakarta Pertamina Energi (JPE) menyatakan siap kembali bicara banyak pada turnamen bola voli terbesar se-Indonesia, Proliga 2019. Mulai dari perekrutan pemain baru hingga pemanfaatan kekuatan pemain asing telah rampung diterapkan.

JPE sudah memastikan skuat baik untuk tim putra maupun putri. Tim putra terdiri atas 16 pemain dengan dua kekuatan pemain asing, sementara putri 15 pemain juga dengan dua pemain asing.

Untuk turnamen musim 2019, JPE turut melibatkan tenaga-tenaga muda di dunia voli. Namun, mereka juga mengganti dua pemain asing dari tim putra dan tim putri.

Baca: JPE Perkenalkan Pemain Asing untuk Proliga 2019

Dilansir siaran pers Pertamina, JPE merekrut pemain-pemain muda mayoritas asal Bandung dan Yogyakarta. Sementara nama-nama lama seperti Manganang Amasya, Yolana Bheta Pangestika, dan Hangestri masih jadi andalan di tim putri.


Tim putra masih tetap dikapteni Agung Seganti, dan dikawal pelatih Putut Marhaento. Tim putri dikapteni Novia Andriyanti dengan pelatih Muhammad Anshori.

"Persiapan kami sudah dari dua bulan lalu. Target saat ini juara. Mudah-mudahan di tahun 2019, pelatih bisa membawa JPE menjadi juara," kata kapten tim putra, Agung Seganti, di Jakarta pada Kamis (22/11).

Pemain asing baru yang ditambahkan ke tim putra adalah Vugar Bayramov, berposisi open spike dari Azerbaijan. Vugar akan bersanding dengan Aleksandar Minic (Montenegro) untuk memperkuat JEP putra di ProLiga 2019.

"Memang pemain asing yang sebelumnya bagus, tapi yang baru juga tidak kalah bagus. Kami bertumpu pada power permainan mereka," lanjut dia.

Kapten tim putri sendiri, Novia, menyatakan persiapan timnya mulus dalam misi mempertahankan gelar juara. Namun, komunikasi dengan pemain asing masih sedikit terkendala bahasa.

"Sejauh ini persiapan kita lancar, dengan pemain asing juga kita sudah kompak. Paling kendalanya bahasa saja. Karena kita setengah-setengah (bahasa Inggrisnya)," kata Novia.

Proliga musim 2019 akan kembali bergulir mulai 7 Desember 2018 hingga 24 Februari 2019. Percepatan jadwal tersebut terkait mengantisipasi datangnya Pemilihan Umum 2019.





(FIR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id