Direktur IBL Junas Miradiarsyah (Ist)
Direktur IBL Junas Miradiarsyah (Ist)

Penampilan Pebasket Muda Rookie Combine 2021 Bikin Direktur IBL Terkejut

Olahraga bola basket liga basket indonesia Basket IBL
Rendy Renuki H • 23 Oktober 2021 19:45
Jakarta: Indonesia Basketball League (IBL) kembali menggelar program Rookie Combine 2021, di Aim High Stadium, Tangerang, Banten. Tahun ini, ajang pencarian talenta pebasket muda menuju level profesional itu diikuti 49 peserta.
 
Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah mengakui terkejut dengan penampilan para pebasket muda tersebut. Sejak ditempa Kamis 20 Oktober hingga Sabtu 23 Oktober 2021, para pebasket muda itu mampu menunjukkan kualitasnya.
 
"Secara mengejutkan saya lihat permainan langsung terbentuk, artinya secara individual mereka sudah mengerti cara mainnya. Tapi memang perlu waktu lagi untuk di profesional karena banyak pola dan sebagainya," kata Junas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Para Rookie Combine 2021 ini, 49 pebasket muda juga dibekali pelatihan dari segi fisik dan mental. Mereka juga dibagi ke dalam empat tim untuk menjalani game internal. 
 
Tiap tim dipimpin para pencari bakat oleh legenda-legenda basket Tanah Air. Di antaranya Ali Budimansyah, Riko Hantono, Amin Prihantono, dan Wahyu Budi Santoso.
 
"Para pemain ini sudah melalui beberapa tahap kemarin, mereka sudah lalui latihan fisik, kemudian skill development, dan baru hari ini mereka diberikan internal game," tuturnya.
 
"Rookie Combine 2021 jauh lebih baik dari sebelumnya, indikatornya dari jumlahnya kini mencapai 49 pemain , yang lalu hanya 37," pungkas Junas.
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif