Leani Ratri Oktila. (Foto: NPC Indonesia)
Leani Ratri Oktila. (Foto: NPC Indonesia)

Paralimpiade Tokyo 2020

Leani Tambah Perak untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo

Olahraga Bulu Tangkis Paralimpiade
Kautsar Halim • 05 September 2021 09:43
Jakarta: Leani Ratri Oktila masih gagal menambah emas untuk Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo. Itu terjadi setelah dia kalah dari wakil Tiongkok Cheng He Fang pada final cabang olahraga (cabor) para-badminton tunggal putri SL4, Minggu 5 September pagi WIB.
 
Meski kalah dan harus terima mendapat perak, Leani tetap memberikan perlawanan ketat di sepanjang laga. He Fang dia buat baru bisa menutup laga dengan skor rubber game 19-21, 21-17, dan 16-21.
 
Kejar mengejar poin sudah terjadi sejak gim pertama. Leani sempat unggul 19-17 tapi bisa disusul He Fang dengan meraih empat poin secara beruntun. Alhasil, gim pertama berbalik dimenangkan oleh He Fang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tak ingin mengulangi kesalahan, Ratri memilih mengeluarkan tenaga ekstra untuk menyamakan kedudukan pada game kedua. Usahanya pun terbayar melalui terciptanya empat poin keunggulan.
 
Leani sempat meminta waktu untuk minum saat match poin karena kelelahan. Tapi itu ditolak wasit dan beruntungnya pukulan Cheng malah melebar dan pertandingan pun dilanjutkan ke gim penantu.
 
Leani sempat tertunduk di pinggir lapangan untuk mencari energi sebelum akhirnya memainkan game ketiga. Tenaganya tampak terkuras setelah sehari sebelumnya tampil di semifinal dan final untuk menyabet emas ganda putri SL3-SU5 bersama Khalimatus Sadiyah. 
 
Kebanyakan poin yang diciptakan Cheng pada game kedua diperoleh akibat pukulan Leani yang keluar lapangan atau kesalahan sendiri. Leani yang berasal dari Riau pun akhirnya menelan pil pahit kekalahan setelah setelah 50 menit bertanding kontra atlet para-badminton peringkat dua dunia itu.
 
Meski begitu, peluang Leani menambah emas untuk Indonesia belum tertutup. Prestasi tertinggi itu bisa saja dia raih ketika tampil di final ganda campuran dengan Hary Susanto untuk melawan wakil Prancis Lucas Mazur/Faustine Noel. (ANT)
 
Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif