Novak Djokovic dan Nikola Cacic (kanan). (OSCAR DEL POZO / AFP)
Novak Djokovic dan Nikola Cacic (kanan). (OSCAR DEL POZO / AFP)

Piala Davis 2021

Novak Djokovic Bantu Serbia ke Semifinal Piala Davis

Olahraga tenis piala davis
Kautsar Halim • 02 Desember 2021 11:27
Jakarta: Timnas tenis Serbia memastikan diri ke semifinal Piala Davis 2021 setelah menundukkan Kazakhstan dengan skor 2-1 pada fase perempat final di Madrid, Kamis 2 Desember dini hari WIB. Tren positif Serbia tersebut tak lepas dari kontribusi penting Novak Djokovic.
 
Serbia sejatinya sempat tertinggal lebih dulu ketika petenis veteran Kazakhstan, Mikhail Kukushkin, menang atas petenis debutan Serbia Miomir Kecmanovic pada laga pertama nomor tunggal. Saat itu, Kukushin mengalahkannya secara dramatis dengan skor 7-6(5) 4-6 7-6(11) dalam tempo 3 jam 18 menit.
 
Namun, Serbia langsung bangkit ketika menurunkan Djokovic pada laga kedua karena dia bisa menang mudah atas Alexander Bublik dengan skor 6-3 dan 6-4. Hasil pertandingan sekaligus mengukuhkan kemenangan ke-17 secara beruntun Djokovic di nomor tunggal Piala Davis. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Laga ketiga yang memainkan nomor ganda pun bisa dilewati Serbia dengan baik ketika memasangkan Djokovic dengan Nikola Cacic. Saat itu, mereka sukses menundukkan wakil Kazakhstan Andrey Golubev/Aleksandr Nedovyesov dengan skor 6-2, 2-6, dan 6-3. 
 
"Saya bangga dengan semangat juang kami. Kami melempem di set kedua tetapi kami bangkit kembali dan menahan ketegangan kami, saya bangga dengan Nikola dan bangga dengan tim ini," kata Djokovic seusai laga dikutip dari Reuters.
 
Selanjutnya di semifinal, Serbia bakal jumpa Kroasia di Madrid pada Sabtu 4 Desember dini hari WIB. Sementara itu, satu slot semifinal lainnya akan diperebutkan oleh Federasi Tenis Rusia dengan Swedia dan pemenangnya bakal menghadapi Jerman. (ANT)
 

 

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif