Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2020, Rosan Roeslani, menyambangi kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 9 Januari. (Foto:Medcom.id/Riyan F)
Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2020, Rosan Roeslani, menyambangi kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 9 Januari. (Foto:Medcom.id/Riyan F)

Kemenpora dan CdM Bahas Persiapan Olimpiade Tokyo 2020

Olahraga olimpiade 2020
Riyan Ferdianto • 09 Januari 2020 21:01
Jakarta: Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2020, Rosan Roeslani, menyambangi kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 9 Januari. Tujuannya guna membahas persiapan Olimpiade Tokyo 2020.
 
Rosan berserta jajaran langsung disambut oleh Menpora Zainudin Amali dan berbincang secara tertutup di ruangan Menpora. Usai pertemuan tersebut, Menpora menyampaikan tujuan Rosan menyambanginya untuk menyatakan kesiapan sebagai ketua kontingen Indonesia untuk Olimpeade 2020.
 
"Kedatangan beliau di sini menyatakan kesiapan mengemban tugas sebagai ketua kontingen," ujar Zainudin kepada wartawan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di waktu yang sama, Rosan menyampaikan beberapa rencana. Salah satunya adalah bertemu dengan Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari dan akan menyambangi seluruh cabor yang menjadi proritas Olimpiade 2020.
 
"Senin pekan depan, kami ada jadwal bertemu Pak Okto. Di sana, kami akan bahas soal rumusan anggaran yang akan digunakan untuk pemusatan latihan dan kualifikasi. Kemudian kami akan menyambangi seluruh cabang olahraga prioritas yang diproyeksi di Olimpiade nanti," tutur Rosan yang juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI).
 
Sejauh ini, Rosan menambahkan, sudah ada enam atlet Indonesia yang sudah dipastikan tampil di Olimpiade. Mereka berasal dari cabor angkat besi, menembak, panahan dan atletik.
Selain itu, Rosan juga berharap cabang olahraga dayung dan bulu tangkis juga bisa menyumbang atlet.
 
"Kalaupun kepastian lolos baru diketahui April (untuk semua cabor di kualifikasi) setidaknya sudah ada gambaran siapa yang akan lolos. Saya berharap ada tambahan lagi dari beberapa cabor yang berpotensi masuk," tambahnya menutup.
 
Video: Ronaldo Ingin Menjadi Pemain Film Setelah Pensiun
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif